SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Daerah / Tanjabbar

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:56 WIB

Camat Tungkal Ulu Sosialisasi Menurunkan Angka Stunting.

 Inspirasijambi.com.,Tanjabbar –  Berbagai langkah dilakukan Pemerintah Kabupaten untuk menurunkan angka Stunting. Salah satunya yang baru di laksanakan oleh Camat Tungkal Ulu, Nandaliza, SKM, MM dalam mensosialisasikan Stunting di wilayah nya untuk Percepatan Penurunan Stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Dasal dan Sei Tapa Kecamatan Tungkal Ulu, Acara ini dihadiri oleh Danramil Tungkal Ulu, Ketua TP PKK Kecamatan Tungkal Ulu,Pokja IV, Petugas Puskesmas,PLKB, Kades dan Staff,Selasa (14/02)

 

Dalam sambutannya Camat Tungkal Ulu Nandaliza,SKM. MM mengatakan Sosialisasi Stunting  ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih di berdayakan lagi dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko Stunting. “Penerapan dan memanfaatkan potensi lokal, sasaran utama keluarga kurang mampu yang berisiko Stunting, agar mereka paham mengenai gizi seimbang, “ Ujarnya.

BACA JUGA  Dua Alat Berat PT DAS Perbaiki Jalan Masyarakat Desa Lubuk Bernai Dan Lubuk Lawas

 

 

Kepala  Desa Dasal Tarmidi, telah  menyediakan makanan yang bergizi seimbang mulai dari makanan-makanan yang berkarbohidrat, protein, lemak,serta susu bagi Ibu Hamil, “Mudah-mudahan melalui Sosialisasi ini bisa di contoh oleh Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Tanjab Barat untuk bisa mengurangi Stunting lewat pola asuh serta asupan gizi untuk sasaran anak-anak balita yang ada di Desa-desa Kabupaten Tanjab Barat” Ucapnya.

 

 

Sementara sesi Ke – 2 di tempat yang berbeda, Sei Tapa Camat Tungkal Ulu Nandaliza, SKM . MM mengatakan melakukan pembinaan posyandu penyuluhan Stunting pemberian Vit A penyerahan Brosur,panflet tentang pencegahan Stunting ini adalah salah satu cara yang diambil oleh masyarakat Desa Dasal dan Sei Tapa untuk melakukan percepatan penurunan Stunting yaitu dengan turun langsung kebawah untuk melihat seberapa besar Antusias masyarakat yang ada di Desa dalam menekan angka Stunting sesuai arahan Pak Bupati Tanjab Barat.

BACA JUGA  Peringatan HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh Ke-76 Meriah

 

Nandaliza, Melalui Sosialisasi Stunting ini di buat agar nantinya penanganan Stunting ini bisa langsung di serap dan di mengerti olah masyarakat Desa secara langsung agar betapa pentingnya  kesehatan lingkungan, cegah perkawinan dini dan sosialisasi hidup sehat.

BACA JUGA  Subdit Tipidter Ditreksrimsus Polda Jambi Cek SPBU Pastikan Tidak Ada Kecurangan

 

Camat Tungkal Ulu berharap dengan adanya sosialisasi Stunting ini bisa mengurangi Stunting di Desa Dasal dan Sei Tapa juga desa desa yang lain nya sesuai harapan Pak Bupati Tanjab Barat.

 

Hal ini karena Kabupaten Tanjab Barat ini merupakan Stunting dengan angka Stunting cukup tinggi di Provinsi Jambi.

 

Mudah-mudahan sampai Tahun 2023 sesuai pesan Bapak Bupati Tanjab Barat kami bisa menurunkan angka Stunting dengan persentase satu digit atau minimal di bawah rata-rata Nasional” Pungkas nya. (..)

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Batanghari

Membangun Kebersamaan, SMPN 9 Batanghari Gelar HUT Pramuka Ke 62

Berita

Waspada! DAM Di Padang Sudah Dibuka, Warga Yang Tinggal Dipinggir Batang Hari Mesti Hati-hati

Batanghari

Partai Bupati MFA Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batanghari Dalam Pileg 2024

Berita

Aktivis Masjid JAMIUNNAS Desa Pematang Pauh Gelar Buka Bersama Dan Lakukan Kegiatan Lainnya.

Batanghari

Ribuan Warga Marosebo Ulu Antusias Menunggu Kedatangan UAS di Ponpes Darul Hijrah

Berita

Pergerakan Pemuda Batang Asam, Bentuk Kepedulian Sesama.

Daerah

Calon Kades Sungai Pandan Tebo Cabut Nomor Urut