Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua Pejabat Utama dan Empat Kapolres

Avatar

- Redaksi

Senin, 9 Januari 2023 - 10:43

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

INSPIRASIJAMBI.COM, JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara serah terima jabatan Dua Pejabat Utama dan Empat Kapolres jajaran Polda Jambi bertempat di Aula lantai 4 Mapolda Jambi, Senin (09/1/2023).

Upacara serah terima jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST 2777/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022 dan sertijab turut diikuti Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Heru Prakoso, dan Pejabat Utama Polda Jambi.

Saat diwawancarai, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyebutkan mutasi personil itu merupakan dinamis dalam organisasi yang mana untuk perencanaan karir, besar harapan dari saya sendiri ketika ada personil baru tenaga baru tentunya tugas-tugas Kepolisian bekerja lebih baik.

”Semoga dengan Pejabat yang baru nantinya tugas pokok tugas Polri yang dilakukan khususnya di Polda maupun wilayah akan semakin baik dan ini juga menjawab juga tentang dari masyarakat sekaligus harapan dari masyarakat agar Polri lebih baik,” Ujarnya.

BACA JUGA  Tolak Kenaikan BBM, PKS Batanghari Bentangkan Spanduk Raksasa

Selain itu Irjen Pol Rusdi Hartono juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, selamat datang dan selamat bertugas di Polda Jambi serta laksanakan tugas dengan baik, ikhlas serta bertanggung jawab dan amanah, pungkas Kapolda.

Adapun Dua Pejabat Utama Polda Jambi yang dimutasi tersebut adalah Kabid Keu Polda Jambi yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Dedy Agus Sulystijono dimutasi sebagai Kabid Keu Polda Kepri dan digantikan oleh Kombes Pol Eko Yudiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda Gorontalo.

BACA JUGA  Kembali Di Usulkan Menjadi PJ Bupati Muaro Jambi, Mantan Ketua Gema Al-Haris Nilai Bachyuni Masih Sangat Layak Pimpin Muaro Jambi

Selanjutnya Kepala SPN Jambi yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Noveriko Alfert Siregar dimutasi sebagai analisis Kebijakan Madya Gadikwa Lemdiklat Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg 32 tahun 2023) sedangkan posisinya digantikan oleh Kombes Pol Bambang Murdoko yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Sedangkan Empat Kapolres jajaran Polda Jambi turut dimutasi diantaranya adalah Kapolres Muaro Jambi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yuyan Priatmaja dimutasi sebagai Wadir Binmas Polda Jambi dan posisinya digantikan oleh AKBP Muharman Arta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat.

Sedangkan Kapolres Tanjab Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Muharman Arta diisi oleh AKBP Padli, SH, SIK, MH yang sebelumnya adalah Kapolres Pidie, Polda Aceh.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Fadhil Arief Terima Kunjungan JMSI Provinsi Jambi

Selanjutnya Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muhammad Ichsan, SIK, MH mendapat tugas baru sebagai Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Jambi dan posisinya digantikan oleh AKBP Heri Purnawan, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jambi.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, SIK dimutasi ke Polda Metro Jaya dengan jabatan baru Kabagkerma Roops dan digantikan oleh AKBP Imam Rachman, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Jambi.

Dan acara dilanjutkan dengan pisah sambut yang turut diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Heru Prakoso, Pejabat Utama Polda Jambi dan para Kapolres/Ta jajaran Polda Jambi.

Lap: Hartuti

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Saung Tani Sungai Puar Menjadi Tempat Koordinasi Kades Se-kecamatan Mersam, Begini Pujian Camat
Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Dinilai Sudah Sangat Baik
Kadishub Kerinci Hadiri Acara Rekor Teknis Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Se-provinsi Jambi
Halal Bihalal dan Family Gathering MGBK Kabupaten Batanghari Berlangsung Meriah
Jambatan Aurduri Ditabrak Tongkang, BPJN Jambi Sebut Masih Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan
Catat! Besok Kamis Dilaksanakan Senam Sehat dan Bagi-bagi Dorprize di Marosebo Ulu
Kades Se-kecamatan Mersam Gelar Rapat Koordinasi di Pondok Saung Tani Sungai Puar
Puskesmas Sungai Rengas Melaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tahun 2024
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:21

Di Hari Kebangkitan Nasional GAM Menolak Keras RUU Penyiaran Pembungkaman Demokrasi

Kamis, 2 Mei 2024 - 21:16

Dua Orang Pelaku Pembunuhan Di Tungkal Ulu Diamankan Polisi

Kamis, 2 Mei 2024 - 15:31

Fikirman Halawa Pelaku Kriminal Diburu Ratusan Warga Desa Taman Raja, Begini Nasib Orang Tua Pelaku

Rabu, 1 Mei 2024 - 14:57

Dua Warga Tungkal Ulu Diserang Orang Tidak Dikenal, Polisi Sebut Kantongi Identitas Pelaku

Senin, 29 April 2024 - 11:34

Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil

Sabtu, 20 April 2024 - 16:40

Tujuh Siswi Aliyah Di Kota Seberang Tanjung Jabung Barat Dilecehkan Oknum Kepala Sekolah

Kamis, 18 April 2024 - 20:04

PLN Kuala Tungkal Dengan Sigap Berupaya Lakukan Penormalan Paska Gangguan Petir

Kamis, 11 April 2024 - 11:26

Welmuel Gulo Sang Pelaku Maling Dirumah Warga Telah Di Jinakkan Oleh Polsek Tungkal Ulu

Berita Terbaru