SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 2 Desember 2022 - 08:13 WIB

Amir Hamzah: OPD Diharapakan Dapat Berpartisipasi Aktif Dengan Baik

BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari melaksankan sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial, di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari Kamis (24/11/2022).

Sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial ini menghadirkan narasumber yakni Wenhard Ronald Tampulbolon dari Badan Informasi Geospasial dan Muhammad. Sebagai peserta yaitu dari berbagai OPD di lingkungan Pemkab Batanghari.

Sosialisasi itu sendiri bertujuan untuk mengimpun data geospasial yang sudah diolah sehingga dapat digunakan pendukung dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan dan atau pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

BACA JUGA  Gubernur Al Haris: Rapat Forum OPD Pertajam Visi Misi dalam Pembangunan Pertahanan Pangan

 

“Saya beharap dengan kedatangan narasumber dari Badan Informasi Geospasial ke Pemda Batanghari dalam sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial dapat meningkatkan pemahaman organisasi perangkat daerah dalam penyelenggaraan pengelolaan data dan informasi geospasial,” Ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari Amir Hamzah.

BACA JUGA  Diduga Pembangunan Perpustakaan Desa Rengas IX Tidak Sesuai Spesifikasi

Dikatakan Kadiskominfo ini, informasi geospasial memegang peran penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya pembangunan di Kabupaten Batanghari mulai perencanaan dan tata ruang.

”Kami mengajak seluruh OPD untuk dapat berpartisipasi aktif dalam memproduksi dan mengelola data spasial dengan baik, sehingga mampu meningkatkan pemahamanan tentang pentingnya penyelenggaraan pengelolaan data dan informasi geospasial sebagai alat bantu perumusan kebijakan untuk kepentingan pembangunan daerah,” Sebutnya.

BACA JUGA  Bupati Batang Hari Terima Penghargaan Dari Kementerian PPPA Saat Rapat Paripurna

Amir Menuturkan Pemerintah Daerah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan penyediaan data base informasi geospasial guna mendukung perencanaan pembangunan yang terkoordinasi, terintergrasi dan berkesinambungan.

“Sehingga Pemerintah daerah sendiri dapat berpartisipasi aktif dalam memproduksi dan mengelola data spasial dengan baik dalam peningkatan pembangunan daerah. (Shelly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Fadhil Arief berhasil Raih Penghargaan pada Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023

Batanghari

Wabup Bakhtiar Promosikan Kabupaten Batanghari Pada Beberapa Duta Besar Negara Sahabat

Berita

Gubernur Jambi Mengapresiasi Semangat Kepala Desa

Batanghari

Khitanan Massal HUT Media Inspirasi Jambi, Calon Istri Redaksi Saksikan Jalannya Acara

Berita

Kapolsek Tungkal Ulu Berbagi!! Masyarakat: Terimakasih Pak Kapolda.

Daerah

Pemkab Tanjabbar Gelar Balap Becak dan Becak Hias

Breaking News

Bupati Bersama Dandim 0419 Bantu Warga Yang Terdampak Bencana

Batanghari

Keputusan Adat Tuai Polemik, Begini Penjelasan Kades Sengkati Kecil