SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Bupati Batanghari Menghadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Muara Bulian

BATANGHARI – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, yang didampingi istri Zulfa Fadhil, hadiri Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 52 tingkat Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi. Pada Jum’at (14/10/2022).

Kegiatan dibuka Camat Muara Bulian Amir Yusup. dan Desa Kilangan menjadi tuan rumah MTQ tahun 2022 ini. Acara digelar selama tiga hari kedepan dari 14,15,16 Oktober. Pusat acara Dusun II Sri Maju RT 03 Desa Kilangan.

Turut hadir dalam acara, Asisten I Setda Batanghari M.Rifa’i, Anggota DPRD Batanghari dapil I M.Zaki, Kadis Kominfo Batanghari Amir Hamzah, para Kepala OPD Batanghari, para Lurah dan Kepala Desa serta BPD Kecamatan Muara Bulian, unsur Forkompinda, serta tamu undangan lain-nya.

BACA JUGA  Sakit Menahun !! Nur Ulfa Abadiah, Butuh Bantuan Pemkab Batanghari Dan Kepedulian Kita Semua.

Dalam sambutan Bupati Fadhil menyebutkan MTQ merupakan wahana, sarana media untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi kandungan Al Qur’an.

“Kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini. Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Muara Bulian ini,” kata Bupati Fadhil diatas mimbar.

BACA JUGA  Tingkatkan Kinerja Kepala Sekolah, K3S Marosebo Ulu Laksanakan Rapat Rutin

Ia masih menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini sebagai media yang tepat untuk membentuk dan memperoleh sebagai generasi yang cerdas dan berahklakul karimah, beriman dan bertaqwa.

“Saya berharap semua pihak dapat bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas proses pembelajaran anak-anak kita, sehingga cita-cita mulia dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten Batanghari bebas dari buta aksara Al Qur’an,” jelasnya.

Bupati Fadhil Arief masih menyebutkan pada tahun ini Pemkab Batanghari sudah melaksanakan kegiatan tenaga pendidikan tangguh tahun 2022 yang merupakan salah sebagai penunjang aktivitas pembelajaran pada penuntasan buta aksara Al Qur’an.

BACA JUGA  Gubernur Al Haris Resmikan Studio Multipurpose LPP RRI Jambi

“Kita realisasikan pengangkatan guru ngaji disekolah, guru tahfidz Qur’an beserta rumah tahfidz Qur’an yang berada didelapan Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari,” imbuh Bupati

Bupati juga berharap nantinya kabupaten Batanghari tidak hanya terbebas buta aksara Al Qur’an tetap juga menjadi kabupaten pencetak generasi muda penghafal Al-Qur’an, hafizh dan Hafizah.

“Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh panitia dan semua pihak yang mendukung, sehingga terlaksananya MTQ ke-52 tingkat Kecamatan Muara Bulian ini,” tegas Bupati Fadhil Arief. (Shelly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Kordinasi Penguatan IKM Bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Daerah

Turunkan Angka Stunting, Pemkab Batanghari Lakukan Perjanjian Kerja Sama Dengan PT Inti Indosawit Subur

Berita

Cairkan DD, Diduga Kades Semerah Palsukan Tanda Tangan Bendahara

Batanghari

Pemerintah Kabupaten Batanghari Menggelar Rapat Koordinasi Forkompimda Tahun 2023

Batanghari

Lomba Liga Kelas SDN 021/I Buluh Kasab Warnai Kemeriahan HUT RI ke-77

Batanghari

Bupati Batanghari Fadhil Arief Terima Penghargaan Rekor Muri

Breaking News

Pemerintah Desa Adi Jaya Gelontorkan Dana Desa Pantastis, Hasil Bangunan Nya Membuat Geleng Kepala.

Batanghari

Zulva Fadhil Dampingi Susani Kader Kesehatan Menerima Penghargaan Di Hari Kartini Ke-145