Kepergok Maling Sawit, Pelaku Bacok Pemilik Kebun di Tanjung Putra Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2023 Geger! Warga Batanghari Temukan Mayat Mengapung di Sungai Dunia Bakal Alami Gerhana Matahari Total, Ini Prediksi Jadwalnya di Indonesia Calon Bupati Atau Wakil Bupati Tanjab Barat, Bang Badi Diprediksi Unggul Di Pilkada

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Bupati Batanghari Menghadiri Pembukaan MTQ Ke 52 Tingkat Kecamatan Muara Bulian

BATANGHARI – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, yang didampingi istri Zulfa Fadhil, hadiri Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 52 tingkat Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi. Pada Jum’at (14/10/2022).

Kegiatan dibuka Camat Muara Bulian Amir Yusup. dan Desa Kilangan menjadi tuan rumah MTQ tahun 2022 ini. Acara digelar selama tiga hari kedepan dari 14,15,16 Oktober. Pusat acara Dusun II Sri Maju RT 03 Desa Kilangan.

Turut hadir dalam acara, Asisten I Setda Batanghari M.Rifa’i, Anggota DPRD Batanghari dapil I M.Zaki, Kadis Kominfo Batanghari Amir Hamzah, para Kepala OPD Batanghari, para Lurah dan Kepala Desa serta BPD Kecamatan Muara Bulian, unsur Forkompinda, serta tamu undangan lain-nya.

BACA JUGA  Ikut Meramaikan Open Turnamen Badminton, PB Arvi Turunkan Atlet Legend

Dalam sambutan Bupati Fadhil menyebutkan MTQ merupakan wahana, sarana media untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi kandungan Al Qur’an.

“Kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini. Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Muara Bulian ini,” kata Bupati Fadhil diatas mimbar.

BACA JUGA  Pemdes Mekar Sari Berikan Bantuan Kepada Anak Stunting

Ia masih menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini sebagai media yang tepat untuk membentuk dan memperoleh sebagai generasi yang cerdas dan berahklakul karimah, beriman dan bertaqwa.

“Saya berharap semua pihak dapat bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas proses pembelajaran anak-anak kita, sehingga cita-cita mulia dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten Batanghari bebas dari buta aksara Al Qur’an,” jelasnya.

Bupati Fadhil Arief masih menyebutkan pada tahun ini Pemkab Batanghari sudah melaksanakan kegiatan tenaga pendidikan tangguh tahun 2022 yang merupakan salah sebagai penunjang aktivitas pembelajaran pada penuntasan buta aksara Al Qur’an.

BACA JUGA  PT. KSJ, Perusahaan Batu Bara, Serobot Kebun Karet Masyarakat. Hingga Warga Ini Dirugikan Ratusan Juta Bahkan Milyaran Rupiah.

“Kita realisasikan pengangkatan guru ngaji disekolah, guru tahfidz Qur’an beserta rumah tahfidz Qur’an yang berada didelapan Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari,” imbuh Bupati

Bupati juga berharap nantinya kabupaten Batanghari tidak hanya terbebas buta aksara Al Qur’an tetap juga menjadi kabupaten pencetak generasi muda penghafal Al-Qur’an, hafizh dan Hafizah.

“Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh panitia dan semua pihak yang mendukung, sehingga terlaksananya MTQ ke-52 tingkat Kecamatan Muara Bulian ini,” tegas Bupati Fadhil Arief. (Shelly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kasus Diare Meningkat, Ruangan Rawat Inap Puskesmas Sungai Rengas Penuh

Batanghari

Diterjang Hujan Angin, Rumah dan Kendaraan Warga Buluh Kasab Rusak Parah

Daerah

Ketum DPP IMM Siap Membuka Acara DAMNAS Kerinci 2023

Berita

Kecelakaan Maut Diduga Kuat Adu Kambing Di Jalan yang Terkenal Berdebu.

Berita

Kasat Lantas AKP Rita Tindak Angkutan Batu Bara Beroperasi Di Siang Hari

Daerah

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Koramil 417-05 Danau Kerinci Patroli Karhutla Bersama Warga

Breaking News

Mantan Kades Tanjung Benanak Resmi Di Tahan Akibat Bermain Dengan Dana Desa

Batanghari

Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Batang Hari Tahun 2023 Dihadiri Bupati Batanghari