SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 29 September 2022 - 22:49 WIB

Hari Batik Nasional 2022, Pemkab Batanghari Gelar Gerakan Cinta Batik Jambi

BATANGHARI – Dalam rangka memperingati hari batik nasional,pemerintah Kabupaten Batanghari gelar gerakan cinta Batik Jambi melalui peringatan Hari Batik Nasional (Harbanas). Kegiatan ini merupakan bentuk wujud pemerintah setempat dalam mengapresiasi sebagai anak bangsa atas karya leluhur bangsa.

“Peringatan Hari Batik Nasional (Harbanas) ini sebagai wujud dalam kecintaan terhadap batik dan sebagai wujud apresiasi selaku anak bangsa atas warisan leluhur bangsa,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari, Amir Hamzah, pada Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA  Desa Tebing Tinggi Gelar Musrenbangdes, Ini Prioritasnya

Pemerintah Provinsi beserta jajaran Pemerintah Kabupaten atau Kota se-Provinsi Jambi hari ini juga serentak melaksanakan hal yang sama, bahkan ada 10,000 peserta yang tunjuk untuk mengikuti parade batik Jambi agar mendapatkan rekor muri.

Sementara itu, Hari Batik Nasional ini dapat di jadikan momentum untuk cinta dan bangga memakai produk Nasional, dan pihaknya mengajak secara bersama untuk tetap menjaga dan senantiasa untuk selalu memajukan hasil karya para pelaku UMKM di Batanghari.

BACA JUGA  Lomba Senam Kreasi Rentak Kudo Meriahkan HUT RI ke-77 di Marosebo Ulu

“Diharapkan kedepannya ada kesinambungan dan peningkatan kapasitas perajin batik yang ada, dan tidak terhenti untuk kedepannya seluruh elemen harus bersama sama mendorong tumbuhnya industri batik Batanghari khususnya,” katanya

Selain itu, seusai acara tampak sebuah parade batik melalui ajang fashion secara berpasangan dari setiap perwakilan organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA  Begini Kronologis Siswi SMP di Marosebo Ulu Meninggal Usai Berkelahi

Tampak terlihat juga, banyak pegawai pemerintahan setempat yang mengenakan beragam jenis pakaian khas Batik Jambi seperti motif bungo pauh motif kapal sanggat motif Batanghari, Duren Pecah, kaca piring, Angsa dua bersayap, tampok manggis, merak ngeram dan motif kuah berhias.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti langsung oleh para pegawai pemerintah di seluruh organisasi perangkat daerah setempat. (Shelly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Pematang Limo Suku

Batanghari

Pra TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Resmi Digelar

Batanghari

IWO Batanghari Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan dan Panti Asuhan

Batanghari

Pembukaan MTQ ke-30 Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu Berlangsung Sukses

Batanghari

KPU Batanghari Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024, Berikut Hasilnya

Daerah

Bank Jambi Cabang Sungai Penuh Tingkatkan Kwalitas Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Batanghari

Catat! Rabu Malam Ustadz Solmed Akan Hadir di Sungai Rengas Marosebo Ulu

Batanghari

Bupati Diwakili Asisten I Hadiri Musrenbang RKPD di Kecamatan Mersam