Kepergok Maling Sawit, Pelaku Bacok Pemilik Kebun di Tanjung Putra Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2023 Geger! Warga Batanghari Temukan Mayat Mengapung di Sungai Dunia Bakal Alami Gerhana Matahari Total, Ini Prediksi Jadwalnya di Indonesia Calon Bupati Atau Wakil Bupati Tanjab Barat, Bang Badi Diprediksi Unggul Di Pilkada

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 23 September 2022 - 10:21 WIB

Sosialisasi Persiapan Pilkades di Marosebo Ulu Gencar Dilaksanakan

BATANGHARI – Menjelang Pilkades serentak gelombang II dikabupaten Batanghari. Beberapa kecamatan pun terus melakukan persiapan untuk menghadapi proses pemilihan kepa desa tersebut.

Hal inipun terlihat, Pemerintah Kecamatan Maro sebo ulu mengadakan Rapat Kordinasi bersama BPD dalam wilayah Kecamatan Marosebo Ulu. Sekira pukul 09.00 WIB pada Jum’at (23/9/2022) Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Marosebo Ulu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat, Ismail, S.Pd.I didampingi Kasi Pemerintah Fitriyani, SH., dan dihadiri seluruh Pj Kades, Ketua BPD serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Calon Kades Sungai Pandan Tebo Cabut Nomor Urut

Dalam hal ini, Sekretaris Camat, Ismail, S.Pd.I menjelaskan rapat koordinasi persiapan dan evaluasi tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Tahun 2022 tersebut.

“Dalam Pilkades serentak ini, kewenangan yang di limpahkan kepada panitia pemilihan yang ada di desa sifatnya Independen yang di pilih dari masyarakat desa melalui BPD yang mampu untuk melaksanakan Pilkades dan tanpa intervensi,” Jelasnya.

BACA JUGA  Oknum Kades di Mersam Batanghari Sedang Asyik Main Judi Online di Kantor Desa

Dirinya berujar, kewenangan PPS mutlak menetapkan pemilihan kepala desa. Untuk tahapan Pilkades, kita sudah melaksanakan pembentukan PPS dan melaksanakan sosialisasi.

“Untuk menghadapi persiapan tanggal 21 Desember 2022 ini, tentu ada persiapan yang harus kita laksanakan, seperti mengatur siapa saja panitia pemantau dari Kabupaten yang akan melaksanakan pemantauan Pilkades serentak ini,” Katanya.

BACA JUGA  Pj Kades Kembang Seri Baru: Jalan TMMD ke-115 Diharapkan Dapat Meningkatkan Hasil Produksi Pertanian Warga

Tidak hanya itu, juga segala persiapan seperti pencetakan kartu surat suara, penyiapan kotak suara, agar dilakukan dengan baik. Sehingga pendistribusian logistik ke setiap desa berjalan dengan baik.

Diketahui Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada 21 Desember 2022 mendatang yang diikuti sebanyak 9 Desa di seluruh wilayah Kecamatan Marosebo Ulu. (Red)

Share :

Baca Juga

Tanjabtim

Lantik 45 Kades Terpilih, Ini Pesan Bupati Romi

Daerah

PHRI Siapkan 3.600 Kamar Hotel, Sambut Perhelatan STQH Nasional ke-27 di Jambi

Batanghari

Berjalan Sukses, Camat Ismail Resmi Tutup MTQ Ke – 31 Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu

Berita

Camat Tungkal Ulu Sosialisasi Menurunkan Angka Stunting.

Batanghari

Pelaku Ilegal Drilling Merajalela, Geram Desak Mabes Polri Copot Kapolres Batanghari

Daerah

Kadis PUPR Kerinci Gerak Cepat Dalam Penanganan Lokasi Longsor

Berita

PENINGKATAN KEANDALAN LISTRIK

Daerah

HUT Bhayangkara ke 77, Polsek Tungkal Ulu Gelar Nobar Wayang Kulit Bersama Warga