SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 23 September 2022 - 10:21 WIB

Sosialisasi Persiapan Pilkades di Marosebo Ulu Gencar Dilaksanakan

BATANGHARI – Menjelang Pilkades serentak gelombang II dikabupaten Batanghari. Beberapa kecamatan pun terus melakukan persiapan untuk menghadapi proses pemilihan kepa desa tersebut.

Hal inipun terlihat, Pemerintah Kecamatan Maro sebo ulu mengadakan Rapat Kordinasi bersama BPD dalam wilayah Kecamatan Marosebo Ulu. Sekira pukul 09.00 WIB pada Jum’at (23/9/2022) Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Marosebo Ulu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat, Ismail, S.Pd.I didampingi Kasi Pemerintah Fitriyani, SH., dan dihadiri seluruh Pj Kades, Ketua BPD serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 19 Tingkat Kecamatan Bajubang

Dalam hal ini, Sekretaris Camat, Ismail, S.Pd.I menjelaskan rapat koordinasi persiapan dan evaluasi tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Tahun 2022 tersebut.

“Dalam Pilkades serentak ini, kewenangan yang di limpahkan kepada panitia pemilihan yang ada di desa sifatnya Independen yang di pilih dari masyarakat desa melalui BPD yang mampu untuk melaksanakan Pilkades dan tanpa intervensi,” Jelasnya.

BACA JUGA  Daya Listrik Rendah, Warga Sungai Puar Minta PLN Jangan Tutup Mata

Dirinya berujar, kewenangan PPS mutlak menetapkan pemilihan kepala desa. Untuk tahapan Pilkades, kita sudah melaksanakan pembentukan PPS dan melaksanakan sosialisasi.

“Untuk menghadapi persiapan tanggal 21 Desember 2022 ini, tentu ada persiapan yang harus kita laksanakan, seperti mengatur siapa saja panitia pemantau dari Kabupaten yang akan melaksanakan pemantauan Pilkades serentak ini,” Katanya.

BACA JUGA  Penutupan MTQ Ke-31 Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu Berlangsung Meriah

Tidak hanya itu, juga segala persiapan seperti pencetakan kartu surat suara, penyiapan kotak suara, agar dilakukan dengan baik. Sehingga pendistribusian logistik ke setiap desa berjalan dengan baik.

Diketahui Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada 21 Desember 2022 mendatang yang diikuti sebanyak 9 Desa di seluruh wilayah Kecamatan Marosebo Ulu. (Red)

Share :

Baca Juga

Kerinci

Kadis Pendidikan Kerinci : Pelaksanaan PPPK, Saya Pegang Teguh Arahan Bupati

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Serahkan Bonus Kepada Ratusan Atlet Batanghari

Batanghari

Tak Hanya Bangun Jalan, Program TMMD ke 115 Juga Akan Renovasi Rumah

Batanghari

Lakalantas ! Di Kembang Seri, Marosebo Ulu, Diduga Satu Orang Meregang Nyawa

Breaking News

Wow! KABUPATEN TANJABBAR Di Rugikan Atas Penetapan Perda RTRW.

Batanghari

LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari 

Batanghari

Sekda Batang Hari Hadiri Pemusnahan barang Bukti Oleh Kejaksaan Negeri.

Batanghari

Penampilan Pencak Silat Semarakkan HUT RI ke-77 di SMAN 7 Batanghari