Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:54 WIB

Kemenag Gelar KSM Secara Nasional, Dua Siswi MTS Negeri 8 Batanghari Raih Juara 1

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – Dua siswi terbaik MTS Negeri 8 Batanghari meraih juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Batanghari tingkat kabupaten serentak secara Nasional, pada Minggu (14/8/2022) lalu.

Ajang prestasi bergengsi dan berjenjang itu memperlombakan bidang IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, dan Matematika Terpadu Terintegrasi, diikuti para siswa-siswi terbaik dari beragam penjuru sekolah yang berada di lingkungan Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Lakukan Aksi Demo, Ratusan Warga Desak Bupati Kerinci Pecat Kades Jasman

Pada jenjang KSM tingkat Kabupaten Batanghari, MTs Negeri 8 kabupaten Batang berhasil mengunduh hasil menggembirakan.

Berdasarkan pengumuman hasil lomba yang dirilis panitia KSM, pada Kamis (18/8/2022) kemarin, dua siswi MTS Negeri 8 Kabupaten Batanghari meraih predikat Juara 1 Mapel IPA Terpadu Terintegrasi dan Juara 1 Mapel IPS Terpadu Terintegrasi.

“Juara 1 dicatatkan namanya oleh Anita Rosalia dan Juara 1 nya lagi diraih oleh Naeli Rahmawati. Keduanya meraih prestasi untuk bidang IPA dan IPS Terpadu Terintegrasi setelah berhasil menyisihkan 39 peserta lainnya, Kedua siswi MTs Negeri 8 Batanghari tersebut, nantinya akan mewakili Kabupaten Batanghari untuk maju di ajang KSM tingkat Provinsi Jambi,” Ujarnya Kahirul Azmi dengan pancaran senyumnya yang sumringah.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat

Kepala Madrasah Sumarno pun menuturkan, bahwa ia dan timnya serasa seperti mendapatkan kado kemerdekaan yang sangat membanggakan.

Atas prestasi siswanya tersebut, selaku kepala madrasah, Sumarno memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada anak-anak hebat, pembimbing yang bersemangat, dan semua pihak yang telah meluangkan waktu mengantar anak-anak ke gerbang kesuksesan.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah dan PSTE

“Terimakasih untuk anak-anakku yang hebat, serta para pembimbing semua atas kerja kerasnya. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik. Tetaplah semangat dan MTS Negeri 8 Batang Hari, Berani dan yakin Melangkah Pasti Meraih Prestasi,” Ungkap Azmi. (Edo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bagikan Bantuan, Motivator Tangguh Kecamatan Marosebo Ulu Peduli Anak Stunting

Berita

Wakil Bupati Tanjabbar Hadiri Penutupan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Suban, Batang Asam. Sekdes Sampaikan ini.

Batanghari

Diduga Pasar Malam di Tebo Dijadikan Ajang Tempat Perjudian

Batanghari

Muhammad Jaafar Tepis Kabar Burung, Dan Pastikan Darahnya Tetap Kuning.

Berita

“PKPU PEMIRA FH UNJA Cacat Prosedural Pembentukan”, 10 Ormawa dan Partai Mahasiswa Tolak pelaksanaannya.!

Breaking News

Tidak Selang Berapa Lama Camat Ini Pindah Lagi.

Daerah

Peringati Hari Jadi ke-45, SMAN 2 Sungai Penuh Adakan Acara Pentas Seni dan Panen Raya

Batanghari

Pemdes Sungai Puar Raih Terbaik 1 Musrenbangdes Tahun 2023 Se-kecamatan Mersam