3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Daerah / Sungai Penuh

Senin, 17 Oktober 2022 - 13:07 WIB

Peringatan HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh Ke-76 Meriah

SUNGAI PENUH – SMP Negeri 1 Kota Sungai Penuh sukses menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76. Peringatan di gelar selama dua hari, pada jum’at dan sabtu (14-15/10/2022).

Smp Negeri 1 Kota Sungai Penuh yang berdiri sejak tahun 1946 dalam sejarahnya merupakan SMP Negeri 145 Indonesia yang diresmikan oleh Mr. Mohamad Yamin Menteri Pendidikan (sumber sejarah H. Liberti ;Alumni Senior), dan sudah di pimpin 14 kepala sekolah, sampai saat ini bangunan gedung aslinya yang di bangun sejak 76 tahun yang lalu itu masih berdiri kokoh dan akan di usulkan menjadi sekolah cagar budaya.

BACA JUGA  Mogok Kerja, Pekerja SPBU Sungai Puar Tuntuk Hak Mereka

SMP Negeri 1 masih menjadi sekolah menengah pertama Negeri yang bagus, bahkan mendapat predikat menjadi sekolah Plus dan sekolah rujukan di Kota Sungai Penuh.

Peringatan Ulang Tahun kali sangatlah meriah dengan dihadiri Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Plt. Kadis pendidikan Kota Sungai Penuh Khaidirman, Camat Sungai Bungkal Victory Syafutra, tokoh masyarakat setempat, ketua Iluni Suryadi Asmi, ketua reuni akbar 2 Havizal Rahman Meirad, alumni senior Padang Basarudin, sekretaris Kemenpora RI Joni Mardizal, (Alumni),

Para Alumni Lintas angkatan, Mantan Kepala sekolah dan Guru Purna Tugas, Civitas akademika SMP Negeri 1 Sungai Penuh, Pemdes Koto Tinggi.

BACA JUGA  Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Digelar Selama 13 Hari Kedepan

Peringatan HUT SMP Negeri 1 ini di awali dengan peresmian Masjid Alfatih oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir pada Jum’at (14/10/2022), yang mana Masjid Alfatih ini di bangun hasil iyuran murni dari alumni SMP Negeri 1 Kota Sungai Penuh, yang mana iyuran itu di mulai dari bulan oktober 2017 hingga sekarang, dan dananya sudah terkumpul sekitar 3 milyar, maka terbangunlah masjid Alfatih.

Adapun pada hari kedua sabtu (15/10/2022) acara di lanjutkan dengan pelepasan balon ke udara sebagai simbul puncak HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh serta disi acara reuni akbar 2.

Dalam acara hari kedua ini pihak panitia menyediakan banyak doorprize diantaranya adalah doorprize sepeda motor, kulkas dan masih banyak lainya yang di sediakan pihak panitia untuk peserta.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Sambut Kunjungan Kepala BPS Provinsi Jambi

Gopi Indra Kepala sekolah SMP Negeri 1 Sungai Penuh saat di mintai tanggapannya mengatakan, kegiatan HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh, peresmian masjid Alfatih dan reuni akbar 2 berjalan lancar sesuai perencanaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan undangan yang tidak saya sebutkan satu persatu khususnya walikota Sungai Penuh yang berkenan meresmikan masjid Alfatih ini, serta panitia pelaksana dan peserta yang telah bahu membahu sehingga suksesnya acara ini,” ungkap Gopi Indra. (Nazaruddin)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Diwakili Asisten II Membuka Swarnabumi di Pasar Muara Tembesi

Batanghari

Meriah! HUT PGRI dan HGN Ke 78 di Marosebo Ulu Dihadiri Sekda Batanghari

Berita

UNIT PEMBERANTASAN PUNGUTAN LIAR ( UPP ) JAMBI LAKUKAN RAPAT MONITORING DAN EVALUASI TAHUN KERJA 2022/2023

Batanghari

SMA Negeri 7 Batang Hari Gelar Jalan Sehat Menuju Generasi Sehat.

Batanghari

Bupati Batanghari Minta Syair Tuan Guru Syukur Diintegrasikan Kedalam Metode Pembelajaran Kreatif

Batanghari

Wabup Batanghari Resmikan Bedah Rumah Mustahiq MiskinĀ 

Berita

Walikota Ahmadi Zubir Lantik 17 Kepala Desa Terpilih Periode 20023-2029

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Bantu Mushola Ikhwatul Muslimin dan Majelis Taklim