SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Daerah

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:20 WIB

Subdit Tipidter Ditreksrimsus Polda Jambi Cek SPBU Pastikan Tidak Ada Kecurangan

INSPIRASIJAMBI.COM – Subdit IV Tipidter Direktorat Reserse Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi bersama Pertamina dan Balai Meteorologi Kota Jambi inspeksi mendadak (sidak) sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna memastikan tidak adanya kecurangan dalam pengisian BBM, Pada Jum’at (29/03/2024).

Dipimpin langsung oleh AKBP Reza Khomeini, sidak dilakukan guna untuk memastikan tidak ada kecurangan yang terjadi di SPBU.

BACA JUGA  Berakhir, Camat Marosebo Ulu Tutup MTQ ke-30 Tingkat Kecamatan di Desa Batu Sawar

Selain itu juga Sidak ini juga memastikan kenyamanan dan kelancaran arus mudik bagi masyarakat.

Adapun SPBU yang menjadi tujuan Sidak ini yaitu petugas yakni SPBU di kawasan Mayang, SPBU di Nusa Indah dan SPBU di Kawasan Simpang Rimbo.

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Reza Khomeini mengatakan dalam sidak ini petugas melakukan beberapa pemeriksaan.

“Kita lakukan pengecekan terhadap kadar bahan bakar, tera bahan bakar dan kita juga cek dispenser pom bensin apakah ada alat bantu tambahan yang digunakan,” katanya.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Batanghari Menggelar Rapat Koordinasi Forkompimda Tahun 2023

Dari hasil Sidak ini Kata Reza pihaknya tidak menemukan kecurangan yang dilakukan oleh petugas SPBU semua kandungan bahan bakar dan operasional di SPBU masih sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita fokusnya di BBM bersubsidi yang banyak digunakan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran,” sebutnya.

BACA JUGA  Bupati Fadhil Arief Melantik 83 Pejabat Struktural dan Fungsional

Selain melakukan sidak, Petugas juga mengambil sampel BBM di SPBU tersebut untuk dilakukan uji laboratorium di Jakarta.

“Polda Jambi bersama Pertamina dan Stakeholder terkait akan bersama- sama, melakukan pengawasan. Utamanya mendekati lebaran agar operasional dan penyaluran BBM di SPBU dapat berjalan dengan sesuai aturan,” Pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Jl. Lintas Merlung – Muara Bulian Tidak Tersentuh Oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Putra Daerah Tanjung Jabung Barat Muhammad Balyani Ambil Sikap.

Daerah

Peringatan HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh Ke-76 Meriah

Berita

Camat Victory Syafutra, S.STP, M.AP menutup MTQ Ke-IX Tingkat Kecamatan Sungai Bungkal Tahun 2023

Breaking News

Polisi Bekuk Sendikat Penipuan Pinjaman Bank Bermodus ASN Palsu

Batanghari

Pemdes Peninjauan Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2023

Breaking News

Kabut Asap Tampak Pekat Pagi Ini Di Kecamatan Batang Asam.

Batanghari

Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2023

Daerah

Rocky Chandra Siap Hadir di Acara DAMNAS PC IMM Kerinci