SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita

Selasa, 13 Februari 2024 - 16:30 WIB

Bupati Tanjab Barat Salurkan Bantuan Bencana Banjir Di Batang Asam

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Anwar Sadat menerima bantuan penanggulangan bencana banjir di kecamatan Batang Asam dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd di kantor Kecamatan Batang Asam, Senin (12/02/24).

Bantuan sebanyak 229 paket itu akan disalurkan kepada 229 Kepala keluarga yang diperuntukkan bagi beberapa desa yaitu Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar, dan Desa Suban.

Turut hadir dalam acara tersebut Field Manager PetroChina International Jabung Ltd beserta Staff, Kapolsek dan Danramil, Plh Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, kepala OPD di lingkup pemkab Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kepala Desa serta warga penerima bantuan.

Bupati saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan ada 229 Kepala Keluarga yang terdampak banjir dan bersyukur bisa memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok dari PetroChina International Jabung Ltd.

BACA JUGA  PORTAL PEMBATAS JALAN DIDESA PEMATANG PAUH DIRUSAK ORANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

“Hadir di Kecamatan Batang Asam dalam rangka berbelasungkawa ya atas musibah yang kemarin sebagian masyarakat kita yang kurang lebih 292 KK terkena banjir hari ini Alhamdulillah kami bersama PetroChina memberikan bantuan berupa sembako,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan dengan bantuan ini semoga dapat memberikan dukungan untuk ketahanan pangan akibat dari bencana banjir bagi warga terdampak, walaupun tidak secara keseluruhan namun inilah bentuk respon dan tali asih.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan dukungan dalam rangka ketahanan pangan sehingga mereka juga tidak terlalu terbebankan oleh banjir yang menimpa masyarakat kita, yang ada di Kecamatan Batang Asam. Yang mudah-mudahan bantuan ini walaupun tidak secara keseluruhan, minimal sebagai respon dan rasa tali asih kami pemerintah daerah dan perusahaan yang empati kepada masyarakat kita,” tutur Anwar Sadat.

BACA JUGA  Bupati Kukuhkan Ratusan Relawan Pemadam Kebakaran Di Tungkal Ulu

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan harapannya dan rasa terima kasihnya atas sikap gotong royong masyarakat dalam bencana banjir.

“Yang mendapatkan ujian dan musibah banjir ini mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita yang tertimpa musibah. Terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan dari Pemda, juga ada karang taruna ada kelompok-kelompok masyarakat, ya tetangga yang telah membantu masyarakat kita yang terkena musibah banjir kemarin,” pungkasnya.

Sementara itu, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd mengatakan bantuan yang diberikan adalah bentuk kepeduliaan dari PetroChina International Jabung Ltd yang berada di Tanjabbar kepada masyarakat kecamatan Batang Asam yang ditimpa musibah banjir.

BACA JUGA  Kinerja Polisi Dalam Mewujudkan Keamanan Dalam Pandangan Mahasiswa Jambi

“Sama dengan yang disampaikan Bapak Bupati, menyerahkan bantuan seperti ini adalah sebagai wujud kepedulian dari yang kita bernaung di satu tempat yang sama Tanjabbar, ya kita diharuskan untuk mempunyai kepeduliaan apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah di Batang Asam karena banjir,” ucapnya.

“Bantuan yang kami serahkan pada hari ini tentunya tidak dapat menggantikan kesulitan dan kesusahan yang dialami selama banjir, namun kami berharap dengan kerendahan hati bantuan ini dapat diterima untuk mengurangi dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” harapnya. (..)

Share :

Baca Juga

Berita

Gawat! Pelaku Maling Di Rumah Warga Desa Lubuk Bernai Masih Berkeliaran

Berita

Nah, Buntut Masalah Limbah, DLH Kabupaten Batanghari Berikan Sanksi Administratif Kepada PT. APL

Berita

Gubernur Al Haris Berikan Umroh Gratis Kepada 2 Guru dan 3 Siswa SIT Nurul Ilmi Jambi

Berita

Lestarikan Warisan Budaya, Tudung Lingkup Tradisi Wanita Sebrang Kota Jambi Diperkenalkan Kepada Kaum Wanita Muda

Berita

Disinyalir PT APL Buang Limbah ke Sungai, DLH Batanghari dan Polres Batanghari Turun ke Lokasi

Berita

PLN Di Pastikan Normal. Pengelola Ajak Masyarakat Turut Menjaga Peralatan PLN Demi kebaikan Bersama

Berita

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Michigan State University Amerika Serikat

Berita

Bakti PLN Ke-78 Untuk Negeri!! 38 Orang Warga Tanjung Jabung Barat Mendapatkan Bantuan Listrik.