SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Breaking News / Kriminal / Tanjabbar

Senin, 16 Oktober 2023 - 11:48 WIB

Pelaku Pembakaran Lahan Di Renah Mandaluh Di Jebloskan Kepenjara, Simak Keterangan Koramil 419-02/ Tungkal Ulu

TANJABBAR – Sub Satgas Karlahutla Sektor Merlung dikabarkan melakukan pengamanan terhadap pelaku pembakaran lahan. Pelaku diketahui bernama Edi Saputra Manalu seorang warga Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mandaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi atas kesengajaan nya melakukan pembakaran lahan.

Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kapten Infanteri Boimin dalam konfirmasi Via WhatsApp mengatakan pelaku di amankan karena sengaja melakukan pembakaran lahan.

BACA JUGA  4 Pelaku Judi Online Diwarnet Diamankan Polresta Jambi

” Pelaku ini telah melakukan pembakaran lahan miliknya sendiri dengan titik koordinat X:102°800’21, Y:01,212’39 berlokasi di Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mandaluh sejak tanggal 27 September 2023 lalu” Sebut Kapten

Sambung Kapten “pelaku sempat melarikan diri, namun pelarian pelaku ini sempat terlacak oleh tim satgas Karlahutla hingga pelaku berhasil di amankan” tambahnya.

BACA JUGA  Dinilai Kurang Tegas Berikan Sanksi Kepada PT. APL, Kadis LH Batanghari Diminta Belajar Lagi UU Cipta Kerja dan UUPLH

Pelaku pada saat ini sudah diserahkan ke Polres Tanjung Jabung Barat guna mempertanggungjawaban atas apa yang sudah diperbuat nya.

Dalam keterangannya pelaku sengaja membuka lahan dengan cara membakar karena menurut nya hal itu lebih mudah dan hemat biaya dari pada menggunakan cara selain membakar.

Tentu saja pemahaman pelaku bertentangan dengan aturan dan perundang-undangan. Terlebih perbuatan pelaku yang sudah melakukan praktek pembukaan lahan perkebunan dengan cara membakar memberikan dampak yang sangat negatif terhadap lingkungan.

BACA JUGA  Fix a Leak Week Reminds Us to Evaluate our Home Plumbing

Seperti hal nya, dalam beberapa Minggu terahir ini terdapat asap yang pekat menyelimuti birunya langit Tanjung Jabung Barat. Bukankah hal ini menganggu kesehatan masyarakat luas. (Wapimred)

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Lakukan Pungli Serta Gelapkan Dana BOS SMA Negeri 12 Tanjab Barat Akan Dilaporkan Kepihak Berwajib

Berita

Kaperwil Kompasnews Harahap Sebut Pak Camat Batang Asam Sombong.

Berita

Rumah Ketua IWO Batanghari Di Satroni Maling

Batanghari

Batang Hari Terbaik Dalam Sistem Pencegahan Korupsi Se-Provinsi Jambi

Berita

KPU Umumkan DCT Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dalam Pemilu 2024.

Breaking News

Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Di Duga Tidak Berdaya Hilang Nya Hutan Cagar Alam Di Muara Papalik, Kabupaten Tanjabbar. Tegakkan UU No 5/1990 !!!!

Breaking News

Personil Polsek Tungkal Ulu, Lakukan Patroli Dan Bubarkan Kelompok Pembalap Liar.

Breaking News

Waooww!! Akun Facebook Habibi Bibi diduga milik kades Sebut anggota DPRD dan Wakil Bupati Tanjabbar Dengan Kata-kata Mengerikan