SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:20 WIB

Mahyudin Uji Nyali Menuju Kursi Empuk BH 1 Batanghari Dari Independen

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Pemilu 2024 semakin mendekat, beberapa nama mulai mencuat dan mempersiapkan diri untuk maju Menuju BH 1, Salah satunya Mahyudin.

Dirinya menyiapkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat dan bertekad bertarung pada Pilkada 2024 melalui Independen, Senin (14/8/2023).

Sebagai kaum pergerakan, hidup ditengah rakyat tidak saja bentuk kesetiaannya berjuang, namun setiap orang yang punya cita-cita perubahan harus terjun ketengah rakyat: menjadi “telinga rakyat”, dengan begitu mendengar langsung persoalan rakyat, kehidupannya dan memberikan jalan keluarnya.

“Ketika saya berada di tengah kaum tani dan masyarakat adat, saya menyaksikan sendiri praktek perampasan tanah, ketiadaan modal, kelangkaan pupuk, ketiadaan teknologi pertanian, matinya pasar produksi petani,” Ungkapnya.

BACA JUGA  SMAN 7 Batanghari Ikut Kompetisi Futsal BNNP Jambi

Begitu juga saat dirinya bekerja sebagai buruh, ia dapat mengerti persoalan kaum buruh, misalnya masalah pemecatan (PHK), buruh kontrak (outsourcing), upah rendah, dan segala penindasan yang menimpah kaum buruh.

“Selama bertahun-tahun saya hidup dan berjuang bersama rakyat di Batang Hari, berkali-kali bergonta ganti Bupati tapi kesenjangan sosial terus terjadi semakin lebar, satu persen orang masih terus menguasi lebih dari lima puluh persen sumber daya alam kita, dan kita 99 % rakyat biasa hidup dengan merebutkan sisa dari mereka kaum satu persen,” Sebutnya.

Kesejahteraan masih belum hadir di bumi Kabupaten Batang Hari ini, bekali-kali Bupati terpilih tapi tidak pernah menjadi alat perjuangan untuk rakyat, Kabupaten tertua di Provinsi Jambi ini semakin jauh dari kemajuan apalagi kesejahteraan.

BACA JUGA  Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers

“Sampai saat ini keadaan Kabupaten Batang Hari ini tidak dalam keadaan baik-baik saja. Karena itulah saya Mahyudin betekad maju sebagai bakal Calon Bupati Batang Hari 2024 – 2029, ini adalah bentuk pengabdian saya untuk Masyarakat Kabupaten Batang Hari,” Tuturnya.

Situasi inilah yang mebulatkan tekad beberapa organisasi dan beberapa LSM, beberapa kelompok-kelompok tani, beberapa kaum pergerakan dan individu-individu yang mewakili beberapa golongan rakyat biasa semua berdiri disni untuk satu tujuan dan menyimpulkan memajukan Mahyudin dari kalangan rakyat biasa sebagai bacalon Bupati Batang Hari 2024 – 2029.

BACA JUGA  Dr Ansori Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Pengurusan Tinggi Agama Islam Swasta

Sementara, Lukman (Masyarakat Bulian Baru), menyampaikan, rakyat bisa akan berjuang dengan keringat dan seluruh kekuatan untuk Mahyudin sabagai Bupati batang Hari 2024.

Terpisah, Andi Saputra dari Oganisasi Tani mengungkapkan, kami belajar dari ilmu pengetahuan serta kehidupan rakyat bahwa kalau kita ingin kepala daerah yang benar-benar konsisten, yang benar-benar memahami kehidupan rakyat yang terus ditindas dan semakin jauh dari kesejahteraan, maka sudah saatnya kaum pergerakan memimpin Kabupaten Batang Hari ini.

“Mari Bersama kita dukung pak Mahyudin yang sudah bertahun-tahun cukup teruji konsisten berjuang Bersama rakyat untuk Batang Hari lebih baik, adil Makmur dan bahagia,” Katanya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Guru Olahraga SMP di Batanghari Berstatus Tersangka Di Polsek Tebo ilir

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Hadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi

Daerah

Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Digelar Selama 13 Hari Kedepan

Batanghari

Aktivitas Angkutan Batu Bara di Batanghari Kangkangi Ketentuan Gubernur, Masyarakat Minta Pemerintah Wajib Tegas

Batanghari

Viral, Resepsi Pernikahan Tetap Digelar Saat Banjir di Marosebo Ulu

Batanghari

Politik Uang Disinyalir Warnai Pemilihan Legislatif di Dapil 4 Batanghari

Batanghari

Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Batang Hari Tahun 2023 Dihadiri Bupati Batanghari

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Bantu Mushola Ikhwatul Muslimin dan Majelis Taklim