SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Finansial / Tanjabbar

Kamis, 23 Maret 2023 - 13:02 WIB

Pergerakan Pemuda Batang Asam, Bentuk Kepedulian Sesama.

Tanjabbar – Pemuda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Bentuk kepengurusan yang diberi nama 4 Subuh, Sedekah, Seribu, Sehari, (4 S).

Di kabarkan oleh pengurus 4 Subuh (4 S), mengatakan pergerakan ini baru dua bulan jalan dari pembetukan kepengurusan, namun sudah mendapatkan dana 11 jutaan lebih.

Dana tersebut akan disalurkan untuk membantu para pakir miskin, anak yatim serta kepada warga yang lagi sakit namun tidak mampu untuk berobat, maka 4 S, akan membantu, ucap ketua pengurus inisial FZ (23/3/2023).

BACA JUGA  Sungai Penuh Kenduhai & Expo Spektakuler

FZ, menambahkan, selain perbantuan terhadap sesama, 4 S, turut membantu untuk perlengkapan tempat ibadah. Khusus nya Masjid, ujar FZ.

4 S, dibentuk berdasarkan kepedulian terhadap sesama, atas hal itu FZ mengajak beberapa temannya untuk membantu sesama melalui persatuan/wadah, dengan struktur, sebagai ketua Fauzan, Wakil Rianto, Bendahara Ustadz Ahmad Tarmizi, dan Sekretaris Seftaduari dan beberapa orang warga lainnya turut mejadi relawan.

BACA JUGA  Meriah! Turnamen Bola Voli Maro Sebo Ulu Cup Sambutan HUT RI ke 78

Sebagai langkah awal 4 S, di memperkenalkan programnya melalui sosial media, seperti FB.

Kendati demikian, 4 S, mendapatkan respon positif masyarakat Desa Kampung Baru. Hingga banyak warga minta toples 4 S, untuk dihantarkan kerumah.

BACA JUGA  Sedang Tidur, Satu Unit Rumah Warga Kuala Tungkal Hangus Terbakar

Sebelumnya 4 S mempunyai program sedekah seribu tiap subuh yang dimasukkan ketoples, dan toples tersebut dituliskan 4 Sedekah, Subuh, Seribu, Sehari, Dari Umat Untuk Umat.

Lebih lanjut FZ menuturkan, baru saja program ini jalan 4 S, sudah mendapatkan transfer 2,5 juta dari hamba Allah, pungkasnya

Dan Alhamdulillah, sekarang sudah 90 toples warga memegang toples 4 S, Tutup FZ (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Semangat Kepala Desa Penyabungan Angkat Prestasi Olahraga.

Berita

Berita

Tata Kelola Layanan PLN Melalui Pemasaran Listrik Keliling (Sarling) Dan Aplikasi PLN Mobile.

Berita

Dampak Perang Rusia dan Ukraina Terhadap Pertahanan di Indonesia

Berita

Jadi Partai Pertama Serahkan Perbaikan Bacaleg ke KPU, Ketua DPC PKB Tebo Ungkap Kesiapan PKB Hadapi Pemilu 2024 dan Bersinergi bersama Wujudkan Pemilu yang damai dan Aman.

Berita

Gubernur Al Haris Berikan Umroh Gratis Kepada 2 Guru dan 3 Siswa SIT Nurul Ilmi Jambi

Berita

Wabub Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mikraj Di Ponpes Nurul Huda

Berita

POLEMIK PADA PEMERINTAH DESA BADANG KEMBALI MENYERUAK KEMASYARAKAT