SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 16 November 2022 - 16:33 WIB

Terkesan Asal Jadi, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Simpang Sungai Rengas di Sorot Masyarakat

Proses pembangunan jalan rabat beton di Kelurahan Simpang Sungai Rengas. Foto : Edo

BATANGHARI – Pembangunan jalan lingkungan rabat beton di RT 01, RT 016 Kelurahan Simpang Sungai Rengas yang menggunakan Dana APBD tahun 2022 melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Batanghari diduga dikerjakan asal jadi, Rabu (16/11/2022).

Pasalnya, pada pembangunan jalan lingkungan yang menghabiskan anggaran ratusan juta tersebut dalam pengerjaannya banyak ditemukan kejanggalan, diantaranya melakukan pengecoran diatas lumpur yang tidak dilakukan pembersihan material lumpur terlebih dahulu.

BACA JUGA  Perhatian Tentang Kesehatan Masyarakat, Bupati Batang Hari Gelar Diskusi Bersama Keluarga Besar RS Umum H. Abdoel Madjid Batoe

Salah satu warga Kelurahan Simpang Sungai Rengas yang tidak mau namanya disebutkan mengatakan, pada saat pengecoran dirinya melihat langsung.

Menurutnya, pengecoran yang dilakukan CV. Bukit Raya Konstruksi selaku kontraktor pelaksana itu tidak lagi melakukan pembersihkan terlebih dahulu pada bagian badan jalan yang akan dilakukan pengecoran, sehingga lumpur masih tampak tergenang dan adukan coran di molen ditumpah begitu saja.

BACA JUGA  Dinas PDK Batanghari Tutup Mata, Pelaku Penggelapan Aset Sekolah Kembali Jadi Kepala Sekolah

“Main tumpah aja corannya dalam lumpur tu, dak ado diambik lagi lumpur nyo,” ungkap salah seorang warga dengan nada kesal.

Warga berharap, agar proses pembangunan jalan rabat beton tersebut dapat lebih diawasi oleh pihak-pihak yang terkait, sehingga dana yang dipergunakan tidak sia-sia seperti yang terjadi saat ini.

BACA JUGA  Desak Bupati Batanghari, Warga Berharap Putri Asli Simpang Sungai Rengas Jadi Lurah Definitif

“Kepada pihak berwenang tolonglah diawasi, jangan sampai nanti pembangunan jalan tersebut dibuat asal jadi dan tidak sesuai dengan mutu yang diharapkan,” tutupnya.

Ditempat terpisah, saat dikonfirmasi oleh awak media, kontraktor CV. Bukit Raya Konstruksi selaku pelaksana proyek pengerjaan jalan rabat beton di Kelurahan Simpang Sungai Rengas tersebut belum bisa dihubungi. (Edo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Pagar Puding Tebo

Batanghari

Irwanto Efendi Sosok Caleg DPRD Batanghari yang Rendah Hati dan Dermawan

Berita

Buaya Darat Menghebohkan Di Tungkal Ulu

Batanghari

Bupati MFA Ajak Stakeholder Dukung Pencapaian Smart City

Batanghari

Aktivitas Ilegal Drilling Di Bajubang Menelan Korban Jiwa.

Daerah

Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Muharman Artha Resmi Sebagai Kapolres Muaro Jambi

Batanghari

Tim Reskrim Polsek Mersam Ringkus Sang Ninja Sawit Dengan Kasus Pengancaman

Berita

Lautan Massa Padati Lapangan Merdeka, Antusias Ikuti Penutupan Ajang Sungai Penuh Expo 2023