SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Daerah

Selasa, 26 Maret 2024 - 22:07 WIB

Dr Ansori Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Pengurusan Tinggi Agama Islam Swasta

JAMBI – Asosiasi Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (APTAIS) melaksanakan rapat tahunan, yang bertempat di Sutha Inn Hotel Kampus I UIN STS Jambi yang berlokasi di jalan Arif Rahman Hakim Telanaipura.

Acara tersebut dihadiri langsung Rektor UIN STS Jambi selaku Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi (Prof. Dr. As’ad., M.Pd), Pada Selasa (26/03/2024).

Mengawali rangkaian Acara Rapat Pengurus APTAIS (Asosiasi Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta) tersebut, langsung pemilihan Ketua APTAIS terpilih Dr. Ansori, M.Pd.I sebagai Ketua.

BACA JUGA  Ini Nama-nama Kepala Sekolah di Marosebo Ulu yang Dilantik Bupati Batanghari

Sementara itu Pengurus Kopertais Wilayah XIII Jambi yang hadir secara lengkap, Koordinaror (Prof. Dr. As’ad, M.Pd), Wakil Koordinator (Dr. Muhammad Taridi., M.Pd), Sekretaris (Dr. H. Jamrizal., M.Pd), dan 2 orang Staff administrasi (Erna Yunita dan Arvandi) yang ikut aktif mengikuti jalannya rapat tersebut.

Diakhir rangkaian acara tersebut, Rektor UIN STS Jambi selaku Koordinator Kopertais Wilayah XIII Jambi yang juga sebagai Pembina APTAIS (Prof. Dr. As’ad., M.Pd) Mengatakan, Kepada Pengurus APTAIS Priode 2024 – 2028 yang yang telah terpilih dan terbentuk, agar betul betul bisa memahami bahwa Kondisi pencapai PTKIS yang bermutu (Unggul) bagi eksistensi sebuah Lembaga Perguruan Tinggi Islam.

BACA JUGA  Diduga Asal Jadi, Pembangunan Jalan Usaha Tani Desa Rantau Gedang Sudah Ada Yang Retak

“Ini merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, melainkan harus segera dikerjakan dengan sejumlah tim yang solid dan berwawasan kedepan serta mempelajari strategi dan banyak berinovasi bagaimana cara meningkatkan mutu Kampus menjadi Unggul,” Ujarnya.

BACA JUGA  Seorang Warga Marosebo Ulu Kesalkan Pemblokiran Sepihak Oleh Bank BRI

Lanjutnya, diantaranya adalah memperhatikan kualitas kurikulum pendidikan yang dijalankan, mengoptimalkan sarana dan prasarana pendidikan, membangun sistem tata Kelola kampus yang modern (optimalisasi berbasis digital).

“Kita meningkatkan kualitas SDM (berupaya untuk mengikuti Workshof), meningkatkan pencapaian Tri Dharma, dan melakukan berbagai kolaborasi (kerja tim yang solid) serta melakukan kerjasama PTKI lainnya,” Tambahnya.

Share :

Baca Juga

Breaking News

PT Bukit Kausar (PTPN 6), Di Demo Masyarakat

Daerah

MTQ Tingkat Kota Sungai Penuh Ke-XIV Tahun 2023 Resmi di Tutup

Batanghari

Pemdes Rengas IX Berikan Bantuan Untuk Anak Stunting

Batanghari

Pemerintah kabupaten Batang Hari Teken MOU Bersama Tanoto Foundation Di Jakarta.

Batanghari

Wabup Bakhtiar Tandatangani Ranperda Pajak dan Retribusi Bersama DPRD

Berita

KOPRI PC PMII Kota Jambi Sukses Menggelar Talkshow Sekaligus Pembukaan Sekolah Kader Kopri

Batanghari

Inspektorat Batang Hari Di Periksa Jaksa

Batanghari

Begini Penyampaian Asintel Kejaksaan Tinggi Jambi, Saat Berkunjung Ke Muara Tembesi.