SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita

Rabu, 6 Maret 2024 - 22:59 WIB

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Pada Warga Korban Banjir Dibeberapa Desa

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali menunjukkan kepedulian dan dedikasinya terhadap warga yang terdampak banjir. Kali ini bantuan disalurkan kepada korban banjir di Kecamatan Betara, yaitu Desa Muntialo, Desa Lubuk Terentang, Desa Serdang Jaya, dan Desa Pematang Lumut, Rabu (06/03/24).

Selain memberikan bantuan untuk pemulihan pasca-banjir, Bupati juga turut memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting, menegaskan komitmennya dalam mendukung berbagai aspek kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Upaya PLN Dalam Mengurangi Dan Menanggulangi Padam.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada seluruh warga yang terdampak musibah alam maupun masalah kesehatan seperti stunting. Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban mereka dan membantu proses pemulihan,” tutur Bupati.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap selalu waspada, karena cuaca saat ini tidak bisa diprediksi. Selain itu, Bupati mengingatkan agar selalu waspada terhadap arus listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

BACA JUGA  Peduli Gempa Cianjur, OK-PHP JISIP UNJA Adakan Penggalangan Dana serta Orasi dan Pentas Seni

“Selain bantuan ini, saya juga ingin mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada. Mari tanam padi atau cabai, bibit dan pupuknya akan kita bantu dari pemerintah,” ajak Anwar Sadat

“Untuk dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat, saya ingin memberitahu bahwa rumah sakit kita sudah lengkap alatnya. Silahkan periksa bapak ibu, itu tidak bayar,” ungkapnya.

BACA JUGA  Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel Dalam Rangka Pencegahan Radikalisme

Masih dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan masyarakat untuk memperbaharui kartu keluarga.

“Minta tolong kartu keluarga diperbaharui agar data kependudukan tetap tercatat dengan baik,” pungkasnya.

Dengan adanya bantuan ini dan himbauan dari Bupati, diharapkan masyarakat dapat terus bersatu dan saling membantu untuk menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi. (..)

Share :

Baca Juga

Berita

Kecelakaan Tunggal di Marosebo Ulu, Mantan Kades Tuo Ilir Meninggal Dunia

Berita

PJ Sekda Buka Musrenbang RKPD Tanjung Jabung Barat Tahun 2025

Berita

Maraknya Perdagangan Dalam Pasar Gelap di Indonesia

Berita

Kementerian ESDM Balas Surat LBH RI, Ternyata PT KBPC Selama Ini Tak Berizin

Berita

Kodim 0417/Kerinci Tanam Ratusan Pohon Di Bukit Selasih

Berita

Kapolsek Tungkal Ulu Berbagi!! Masyarakat: Terimakasih Pak Kapolda.

Berita

PLN SERING PADAM, MASYARAKAT 5 KECAMATAN UNJUK RASA DITUGU JUANG MERLUNG

Berita

Wako Ahmadi Lantik 12 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya