Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 18:01 WIB

Ketua DPRD Tanjabbar Ikuti Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara

TANJABBAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanjung Jabung Barat (DPRD Tanjabbar), H. Abdullah, SE, mengikuti pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai persiapan menyambut Pemilu Tahun 2024 pada Rabu (31/01/24).

Simulasi yang dilaksanakan di Alun-alun Kualatungkal bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini dan memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemilu yang akan datang.

BACA JUGA  Ahir Perjalanan Cinta Pimred Insipirasi Jambi Sekaligus Pengusaha Jatuh Di Pelukan Delsa

Diwawancara usai kegiatan, Ketua DPRD mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya.

“Kegiatan di Alun-Alun Kualatungkal menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait proses pemilu dan memastikan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam pelaksanaan pemilu,” tutur Ketua DPRD.

BACA JUGA  Pemkot Sungai Penuh Melaunching Bantuan dan Penyaluran Pangan Beras Periode Januari - Juni 2024

H. Dulah (panggilan akrab Ketua DPRD) juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU Tanjabbar dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan pemilu. Ia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak demi terciptanya pemerintahan yang representatif dan berkeadilan.

“Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan demokratis. Pemerintah daerah terus mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai wujud dari kedewasaan politik dan kepedulian terhadap kemajuan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemerintah kabupaten Batang Hari Teken MOU Bersama Tanoto Foundation Di Jakarta.

Terlihat hadir dalam simulasi tersebut Bupati Tanjabbar DrsAnwarSada, M. Ag, Sekda Tanjabbar, Ketua KPU beserta para Komisioner, Bawaslu dll. (..)

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Louncing Program Unggulan Pangdam ll/Swj Dapur Masuk Sekolah

Berita

Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Terpilih Jalankan Program TMMD ke 115

Berita

PJ Sekda Buka Musrenbang RKPD Tanjung Jabung Barat Tahun 2025

Berita

Indahnya Berbagi !! Kapolsek Tungkal Ulu, Gelar Pembagian Takjil Kepada Masyarakat.

Berita

Kehadiran Wigati Caleg Dari Partai PKS Nomor urut 2 Disambut Antusias Warga

Berita

Wabub Hadiri Pemusnahan BB Di Kejari Kuala Tungkal

Berita

Dua Hari Menghilang, Warga Rantau Gedang Ditemukan Tewas Terpanggang

Berita

Kodim 0417/Kerinci Bersihkan Pasar Tradisional Tanjoeng Bajure Kota Sungai Penuh