Breaking News! Si Jago Merah Lalap Rumah Warga Sengkati Kecil SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023

Home / Berita

Selasa, 20 Februari 2024 - 14:00 WIB

Respon Cepat Bupati Kerinci Atasi Krisis Medis Korban Sentrum Listrik

KERINCI – Prihatin yang berubah menjadi harapan terjadi di Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanco, Kerinci. Setelah Pj Bupati Kerinci, Asraf, mengambil langkah cepat menanggapi kondisi Ariadi, warga setempat yang sempat keluar dari rumah sakit karena keterbatasan biaya perawatan pasca tersengat arus listrik.

Kejadian ini memicu respons cepat dari pemerintah setempat untuk memastikan Ariadi kembali menerima perawatan medis yang layak.

Pj Bupati Asraf mengumumkan bahwa Ariadi akan segera dijemput menggunakan ambulans dan dirawat di Rumah Sakit DKT Sungai Penuh. Pada (19/2/2024)

BACA JUGA  Lestarikan Warisan Budaya, Tudung Lingkup Tradisi Wanita Sebrang Kota Jambi Diperkenalkan Kepada Kaum Wanita Muda

Tentunya kebijakan Bupati Sungai Penuh ini membuat keluarga tidak cemas lagi untuk memikirkan biaya.

“Hari ini juga Ariadi akan dijemput dengan ambulan. Dia akan dirawat di rumah sakit DKT Sungai Penuh,” Sebut Asraf, menegaskan komitmen Pemkab untuk menanggung biaya perawatan Ariadi.

Kepala Desa Baru Semerah Edi Januar membenarkan instruksi Bupati Kerinci tersebut. Dan menambahkan bahwa tidak hanya perawatan medis, Pj Bupati Asraf secara pribadi juga akan membantu biaya pendampingan untuk keluarga Ariadi yang mendampingi selama di rumah sakit.

BACA JUGA  PJ. Bupati Kerinci Saksikan Pemusnahan Kertas Suara Rusak Pemilu 2024

Kepala Desa Semerah mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian dan respons cepat Pj Bupati Kerinci terhadap warganya.

“Ada rasa bangga dan haru, pak Bupati bisa merespon cepat dan membantu warga. Dan tidak lupa pulak ribuan terimakasih kami haturkan kepada bapak Bupati” katanya

Sementara itu Irwandi, S.Kep, Kepala Rumah Sakit DKT Kita Sungai penuh, menegaskan kesiapannya untuk memberikan pengobatan terbaik kepada Ariadi. “Betul, kami yang akan tangani langsung pengobatan Ariadi. Sebentar lagi ambulan dan tenaga medis sampai di rumah Ariadi,” kata Irwandi.

BACA JUGA  Wabub Hadiri Pemusnahan BB Di Kejari Kuala Tungkal

Disisi lain, kasus Ariadi membuka mata banyak pihak tentang pentingnya akses kesehatan yang inklusif dan responsif dari pemerintah lokal dalam menghadapi keadaan darurat medis. Langkah cepat Pj Bupati Kerinci, Asraf, menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam melayani dan melindungi hak kesehatan warganya.(Merliyah)

Share :

Baca Juga

Berita

Bicara Kinflik Geopolitik Jokowi: Multilateralisme Jalan Paling Efektif

Berita

Mahasiswi PG Paud UNJA Adakan Sosialisasi Parenting

Berita

Jindi South Jambi Akan Perbaiki Sejumlah Rumah Retak di Padang Kelapo dan Olak Kemang

Batanghari

Wah!! Aktivitas Mobilisasi PT Bohai Melibatkan Beberapa Orang Penting.

Berita

Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Lalulintas, Polsek Tungkal Ulu Pastikan Wilayah Hukum Nya Nyaman.

Berita

Tingkatkan Kapasitas Para Saksi Menjelang Pemilu, DPW PKB Jambi Gelar Training of Trainer Lembaga Saksi Pemenangan

Berita

Pelangsir di SPBU Tebo Ilir Merajalela, APH Tutup Mata

Berita

Indahnya Berbagi !! Kapolsek Tungkal Ulu, Gelar Pembagian Takjil Kepada Masyarakat.