SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Kota Jambi

Sabtu, 6 Januari 2024 - 16:19 WIB

Kelurahan Eka Jaya Louncing Website Kampung Wisata Dan Gelar Pelatihan UMKM

JAMBI – Pemerintah Kelurahan Eka Jaya, dalam upaya meningkatkan keahlian dan kemandirian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pelaksanakan program pelatihan digital marketing UMKM dan Launching Website Kampung Wisata Berseri, acara yang diselenggarakan pada tanggal 3 dan 4 Januari 2024 lalu.

Pelatihan digelar bertempat di Rumah Produksi Dapoer29 beralamatkan di Jalan Arjuna Lrg. Marene Gg. Serati RT. 22, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah Kota Jambi

Diketahui hal tersebut merupakan bagian dari inisiatif Tim Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dan Proyek Unggulan Program Studi (Prodi) Universitas Jambi tahun 2023.

Turut hadir perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Camat Paal Merah Bapak M. Toyib, Lurah Eka Jaya Bapak Abdul Salim, Operation Head PT. Pertamina Patra Niaga DPPU Sultan Thaha Joni Herawan, Ketua RT 22 Kelurahan Eka Jaya Samiyo, Edi Karso, serta para pelaku UMKM se-Kelurahan Eka Jaya.

BACA JUGA  Lampu Tembak MTQ Milik Pemda Batanghari Senilai 413 Juta Hilang

Dan turut hadir, Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Jambi, Direktur Bank Sampah Sihkumbang Sugianto, dan masyarakat Kelurahan Eka Jaya.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada pemilik UMKM di Kelurahan Eka Jaya.

Dalam memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk mereka. Melalui serangkaian workshop dan sesi interaktif, para peserta diberikan pelajaran tentang strategi pemasaran digital, penggunaan media sosial untuk bisnis, dan teknik optimasi mesin pencari untuk meningkatkan visibilitas online.

BACA JUGA  Diduga Langgar UU LLAJ, Mobil Dinas Camat Tembesi Ganti Plat Merah ke Profit

Salah satu highlight dari acara ini adalah peluncuran website resmi Kampung Wisata Berseri. Website ini diharapkan akan menjadi portal utama untuk mempromosikan atraksi wisata di Kelurahan Eka Jaya, yang akan meningkatkan perekonomian lokal dan memberikan peluang baru bagi UMKM di wilayah ini.

Selain itu, acara tersebut juga menandai peluncuran buku “Wisata Berseri Eka Jaya”, yang merupakan panduan komprehensif tentang daya tarik wisata dan keunikan budaya di Eka Jaya.

Buku ini diharapkan akan menjadi sumber informasi yang berharga bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan dan kekayaan budaya Kelurahan Eka Jaya.

BACA JUGA  Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional

Kesempatan ini dimanfaatkan untuk memberikan pelatihan pengelolaan website kepada warga lokal.

Melalui pelatihan ini, peserta diajarkan cara mengelola dan memperbarui konten website secara efektif, yang akan memastikan informasi yang disajikan selalu terkini dan relevan.

Acara pelatihan ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pengembangan UMKM dan pariwisata di Kelurahan Eka Jaya.

Serta meningkatkan kemampuan digital para pelaku usaha di wilayah tersebut. Inisiatif ini merupakan contoh nyata dari komitmen Tim PKKM-P MBKM Unggulan Prodi Universitas Jambi 2023 dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui pendekatan inovatif dan kolaboratif.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Breaking News! Warga Sungai Lingkar Tenggelam di Sungai Batanghari Saat Menyelam

Berita

Listrik Baik !! Manager PLN ULP Kuala Tungkal Bersama Seluruh Petugas Berjibaku Bersihkan Tanaman Tumbuh.

Berita

Rudi Ketua IWO Batanghari: Gotong Royong Merupakan Warisan Leluhur

Berita

Kepolisian Daerah Jambi Gelar Jum’at Curhat, Bersama PT. Transportasi Gas.

Berita

Aksi Pungli di Pasar Angso Duo, 10 Preman Diringkus Ditpolairud Polda Jambi

Berita

Kemacetan Pal 10 Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti Truk Batu Bara

Berita

PPK Ormawa Imatika FKIP UNJA Membuat Program Desa Cerdas Bertajuk Desa Cendekia

Berita

Pengunaan Dana Bos SDN 21/I Buluh Kasab Diduga Fiktif