SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Ekonomi / Tanjabbar

Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:40 WIB

PLN ULP Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Keselamatan Dan Keamanan Ketenagalistrikan.

TANJABBAR – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala Tungkal menggelar sosialisasi keselamatan dan keamanan ketenagalistrikan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Team Leader K3L dan KAM PLN ULP Kuala Tungkal Febri Shony Setia dan diikuti oleh Petugas Teknik PLN ULP Kuala Tungkal. Sosialisasi ini dilaksanakan dengan door to door dengan menyebarkan brosur-brosur K3 dan brosur bahaya listrik kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat. Pada Senin (9/10/2023)

Pada kegiatan ini TL K3L dan KAM PLN ULP Kuala Tungkal secara langsung menjelaskan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang bahaya sentuhan listrik.

Berikut paparan pihak PLN dalam sosialisasi:

1. Hindari bermain layang-layang di dekat jaringan dan gardu listrik, karena layang-layang dapat menyebabkan padam listrik apabila tersangkut di jaringan listrik dan bisa menyebabkan tersengat arus listrik.
2. Hindari membakar sampah dibawah jaringan listrik.
3. Hindari membangun/memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik.
4. Hindari menyambung langsung listrik/listrik ilegal agar terhindar dari Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL).
5. Hindari menanam pohon besar di sekitar jaringan listrik, karna pohon dan tanaman yang berada di sekitar jaringan listrik bisa menjadi penyebab padamnya listrik.
6. Hindari penggunaan stop kontak listrik yang bertumpuk.
7. Jangan memasuki area yang bertanda peringatan bahaya tegangan listrik
8. Apabila hendak melaksanakan aktivitas yang berdekatan dengan jaringan atau instalasi listrik PLN agar dapat berkoordinasi dengan PLN setempat.
9. Hindari memasang tenda pesta, tiang, antena TV, atau papan reklame dan baliho yang berjarak sangat dekat dengan jaringan listrik SUTM (Jarak Aman adalah Minimal 3 Meter dari jaringan SUTM).

BACA JUGA  SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak

Pada kegiatan ini TL K3L dan KAM PLN ULP Kuala Tungkal juga mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama meningkatkan kepedulian terkait keselamatan dan keamanan ketenagalistrikan untuk mewujudkan kondisi aman, andal, dan ramah lingkungan dalam pendistribusian suplai listrik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Perjudian Berkedok Pasar Malam di Simpang Terusan, APH Terkesan Tutup Mata

Untuk itu kami menghimbau juga apabila ada potensi bahaya, maka segera laporkan ke Kantor PLN atau Kantor Pelayanan Teknik terdekat.

BACA JUGA  Mahasiswi PG Paud UNJA Adakan Sosialisasi Parenting

Dalam hal ini TL K3L dan KAM juga menyampaikan untuk kemudahan menghubungi PLN, masyarakat dapat mengunduh “Aplikasi PLN Mobile”
Melalui Aplikasi PLN Mobile tersebut pelanggan bisa menikmati kemudahan dalam melakukan pembelian token, Pembayaran Tagihan Listrik, ubah daya, catat angka meter mandiri, pengaduan gangguan dan keluhan, memonitor pemakaian listrik pascabayar serta informasi padam dan pemeliharaan dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang dapat digunakan di Aplikasi PLN Mobile.

Kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai upaya PLN ULP Kuala Tungkal untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan dan keamanan ketenagalistrikan di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (PLN/Wapimred)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Warga Padang Kelapo Dikabarkan Hilang Tenggelam Saat Mancing di Sungai Batanghari

Batanghari

Bupati Batang Hari Lepaskan Peserta Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) Ke-XVI Di Sumatera Barat.

Berita

Kalahkan SMAN 2 Muaro Jambi, Tim Futsal SMAN 7 Batanghari Berjaya

Berita

Kepala Desa Lantik Shela Gapela Jadi Kasi Pelayanan Desa Penyabungan
Hasil perolehan suara tertinggi caleg DPRD Batanghari

Berita

Siapakah Irwanto Efendi, Caleg Memperoleh Suara Terbanyak Se-kabupaten Batang Hari

Berita

RSUD Mayjen H.A.Thalib Kota Sungai Penuh Terima Penghargaan Akademi Keperawatan Bina Insani Sakti

Berita

Warga Desa Suban Tangkap Buaya Darat.

Berita

Bupati Batang Hari Resmi Buka Musrenbang RKPD TA 2025