SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor 1 Tahun Tak Berfungsi, Pengurus Pamsimas Tanjung Pasir Bantah Abaikan Kerusakan Mesin Pompa

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:21 WIB

Upaya PLN Dalam Mengurangi Dan Menanggulangi Padam.

TANJABBAR – Berikan pelayanan yang maksimal PLN ULP Kuala Tungkal buat upaya dan langkah-langkah yang dilakukan PLN ULP Kuala Tungkal untuk mengurangi dan menanggulangi padam listrik di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Senin lalu (14/8/2023)

PLN ULP Kuala Tungkal melakukan kegiatan Right Of Way (ROW) pekerjaan pemangkasan dan penebangan pohon/tanaman tumbuh yang berada disekitar jaringan listrik di daerah Merlung Desa Lubuk Terap, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan ROW ini diikuti oleh PJ K3L, TL Teknik Kuala Tungkal, TL Teknik Pelabuhan Dagang dan personil gabungan dari Tim ROW Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala Tungkal dan Tim ROW Tungkal Ulu (Pelabuhan Dagang & Merlung) serta beberapa peralatan teknik pendukung lainnya. Kegiatan ROW gabungan ini dilakukan dengan total panjang jaringan 70 kmsDalam hal ini Manajer PLN ULP Kuala Tungkal Asyauqi Putra Izzati, mengatakan ” kegiatan ROW gabungan ini dilaksanakan adalah sebagai upaya PLN ULP Kuala Tungkal untuk mengurangi dan menanggulangi padam listrik di Wilayah Kerja PLN ULP Kuala Tungkal ” ucap Manager PLN.

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Festival Literasi Batanghari Tahun 2023

Sementara itu Untuk menjaga kualitas pelayanan kelistrikan dan menghindari bahaya listrik di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, PJ K3L PLN ULP Kuala Tungkal Febri Shony Setia, juga menambahkan dan sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar tidak memasang apapun yang mengakibatkan terjadinya gangguan terhadap listrik.

BACA JUGA  Personil Kodim 0419/Tanjab Gagalkan Upaya Sindikat Penggelapan Mobil.

“untuk tidak memasang aksesoris apa pun seperti umbul-umbul, bendera, lampu hias, dan baliho di dekat jaringan listrik karena berpotensi membahayakan orang yang bersangkutan dan masyarakat di sekitarnya, terjadinya padam listrik bisa disebabkan oleh tanaman atau layangan yang tersangkut di jaringan listrik sehingga dapat mengganggu pasokan listrik ke masyarakat ” Tutur Pebri Shony Setia menambahkan.

BACA JUGA  Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam

Untuk itu, untuk menjaga keamanan dan kehandalan pasokan listrik di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. PLN ULP Kuala Tungkal akan terus berupaya menjaga kehandalan pasokan kelistrikan yang berkualitas dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik secara rutin agar dapat mengurangi dan menghindari padam listrik. (Lisa/Wapimred)

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Anggota Komcad Ikut Menyukseskan Program TMMD ke 115 di Desa Kembang Seri Baru

Berita

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT Ke-61 Bank 9 Jambi

Berita

Hari Pertama Puasa, Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Pasar Beduk

Berita

Petugas UPPKB Jambi-Merlung Nyaris Dihantam Truk Ugal-ugalan

Breaking News

Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.

Berita

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tolak Perlihatkan Gambar Pekerjaan.

Berita

Maraknya Perdagangan Dalam Pasar Gelap di Indonesia

Berita

Tips Aman Listrik Dimusim Hujan, PLN Tanjab Barat