SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita / Nasional / Tebo

Rabu, 2 Agustus 2023 - 19:08 WIB

Kabar Duka! Tokoh Pramuka Kwarcab Tebo Tutup Usia.

Inspirasijambi.com, TEBO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tebo berduka, karena seorang anggota terbaiknya Kak Samsul Bahri, S.Pd, tutup usia pada rabu (2/8/23) dini hari dikediamannya, Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Almarhum Samsul Bahri, S.Pd dikenal sebagai seorang senior pramuka aktif, dan memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi terhadap organisasi yang berlambang tunas kelapa ini.

BACA JUGA  DEWAN PENGACARA NASIONAL INDONESIA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH CALON ADVOKAT ANGKATAN PERTAMA DI JAMBI

Karena selama hidupnya sejak muda hingga tutup usia tidak mengendurkan kecintaannya pada pramuka. Samsul Bahri yang kerap disapa dengan Kak Samsul sampai akhir hayatnya masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Pembinaan Pramuka Dewasa Gerakan Pramuka Kwarcab Tebo.

Untuk memberikan penghormatan yang terakhir terlihat anggota pramuka dari kwartir ranting gerakan pramuka tebo ilir dan masyarakat umum turut serta mengantarkan kak samsul menuju tempat peristirahatannya yang terakhir di TPU muslim sayang tebuang sungai bengkal, kecamatan tebo ilir, Kabupaten Tebo.

BACA JUGA  Pemerintah kabupaten Batang Hari Raih Nilai SPM Tertinggi Se-provinsi Jambi.

Sementara itu Nopvriadi, M.Pd selaku Ketua Pembinaan Pramuka Muda Kwarcab tebo menyampaikan kepada media ini mengatakan sosok almarhum Samsul Bahri adalah seorang sosok motivator dalam gerakan pramuka, dan salah seorang yang sangat konsisten terhadap kemajuan gerakan pramuka.

BACA JUGA  Ratusan Pelajar SMAN 7 Batanghari Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

” Saya selaku waka. Binamuda kwarcan tebo merasa sangat kehilangan sosok orang tua yang selama ini tempat bertukar pikiran, bagaimana mengemas pramuka ini agar lebih maju dan populer ditengah masyarakat, dan didunia pendidikan, apalagi saat ini pramuka merupakan kegiatan extrakurikuler wajib yang harus diterapkan pada tiap satuan jenjang pendidikan ” Tutup Nopvriadi.

(Asrianto)

Share :

Baca Juga

Berita

Kebakaran Lahan di Mersam, Tim Gabungan TNI-Polri Alami Kesulitan Padamkan Api

Berita

Tips Aman Listrik Dimusim Hujan, PLN Tanjab Barat

Berita

Untuk Masyarakat Atau Hanya Sekedar Proyek! Kafe Desa Pematang Tembesu Habiskan Dana Desa Rp 190 Juta Lebih

Berita

Tentang Pondok Remang-Remang Humas Kecamatan Batang Asam Pinta Laporan

Batanghari

343 Pejabat Fungsional Di Lantik Bupati Batang Hari.

Batanghari

Ironis, Penempatan Guru PPPK di Batanghari Diduga Diperjualbelikan

Berita

Simak Wilayah Pemadam Pada Hari Selasa, PLN Tanjab Barat

Berita

Peduli Masyarakat, Hengki Tornado Dorong Djokas Siburian Maju DPD RI