SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Batanghari / Berita / Breaking News / Nasional / Politik

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:51 WIB

Jelang Pilpres 2024, “Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden”

Istimewa

Istimewa

Batang Hari – Jelang Perhelatan Pilpres 2024 mendatang, bursa calon RI 1 semakin ramai mencuat ke tengah-tengah publik. Dukungan dari lapisan masyarakat terus digalakan untuk setiap masing-masing bakal calon Presiden 2024.

Di Kabupaten Batang Hari Jambi, dukungan untuk salah satu calon Presiden 2024 yakni Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin kembali menggema. Meski di ketahui cak imin sapaan akrab panglima santri ini tak masuk dalam beberapa nama teratas di beberapa lembaga survey.

BACA JUGA  Ikut Festival Batanghari Dangdut, Suara Merdu Dhea Partiwi Dikagumi

Namun dukungan terus mengalir untuk tokoh nasional Nahdlatul Ulama (NU) ini, yang Juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPR-RI dan Ketua Umum Partai berlambang sembilan Bintang atau PKB.

Baru-baru ini, dukungan kembali datang dari serikat pekerja Batang Hari Provinsi Jambi yang berbondong-bondong menyatakan dukungannya melalui deklarasi untuk Gus Imin menjadi Presiden pada 2024.

“Kami dari serikat pekerja Batang Hari Provinsi Jambi siap mendukung penuh Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menuju Presiden RI 2024,” ujar pengurus serikat pekerja Batang Hari, Fadol, pada Sabtu (8/7), di hadapan media.

BACA JUGA  PAN Dan Golkar Resmi Gabung Koalisi Gerindra PKB !, Usai Deklarasi "Prabowo Subianto Capres 2024"

Dirinya menambahkan, dukungan kepada Muhaimin Iskandar bukalah tanpa alasan kuat. Menurutnya, Gus Imin dinilai sosok yang tepat sebagai Presiden 2024 mendatang. Di sisi lain juga dianggap dapat merealisasikan keinginan dari kawula muda.

“Gus Muhaimin itu sosok yang berjiwa muda, paham kehendak anak-anak muda. Selain itu dirinya juga sebagai pemimpin yang visioner, dan sangat dekat dengan masyarakat kecil di tambah lagi beliau dari kalangan pesantren tentu jiwa agamis dan ulamanya sangat kental,” ujarnya.

BACA JUGA  Ketua Gemasaba Jambi Mengundurkan Diri, "Jauhar Madani Ambil Alih Kepemimpinan"

Selain itu Fadol menyebutkan jika Deklarasi ini merupakan langkah awal untuk mendukung Gus Imin, Gerakan-gerakan selanjutnya akan terus dilakukan untuk mengawal dukungan anak-anak muda agar Gus Imin dapat menjadi Presiden pada 2024. Tutupnya kepada Inspirasi Jambi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tambat Batanghari Ikut Sukseskan TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Batanghari

Diduga Disetubuhi Ayah Kandung, Gadis di Batanghari Hamil 4 Bulan

Berita

Disinyalir PT APL Buang Limbah ke Sungai, DLH Batanghari dan Polres Batanghari Turun ke Lokasi

Berita

Teguhkan Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Berita

Wako Ahmadi Dorong Penguatan Peran Rumah Restorative Justice Buka Sosialisasi Penguatan Kapasitas LAM

Batanghari

Bupati MFA Raih Penghargaan Tokoh Pemerhati Otomotif Dari IMI Jambi

Batanghari

Sijago Merah Mengamok ! Satu Rumah Warga Di Kelurahan Simpang Sungai Rengas Jadi Korban.

Batanghari

Zulva Fadhil Hadiri Kegiatan Kampanye Sekolah Sehat di SDN 77 Penerokan