Kepergok Maling Sawit, Pelaku Bacok Pemilik Kebun di Tanjung Putra Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Rekomendasi LKPJ 2023 Geger! Warga Batanghari Temukan Mayat Mengapung di Sungai Dunia Bakal Alami Gerhana Matahari Total, Ini Prediksi Jadwalnya di Indonesia Calon Bupati Atau Wakil Bupati Tanjab Barat, Bang Badi Diprediksi Unggul Di Pilkada

Home / Batanghari / Berita / Daerah

Sabtu, 19 November 2022 - 13:33 WIB

Jalin Silaturahmi dan Cek Kondisi Kamtibmas, Kapolres Batanghari Kunjungi Polsek Maro Sebo Ulu

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK

BATANGHARI – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengecek kondisi Kamtibmas didaerah Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto S.I.K, melakukan kunjungan kerja ke Mako Polsek Maro Sebo Ulu, pada Sabtu siang (19/11/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Batanghari di dampingi oleh Wakapolres Batanghari, para Kabag dan Kasat di lingkungan Polres Batanghari.

Kapolres Batanghari beserta rombongan di sambut langsung oleh Kapolsek Maro Sebo Ulu, Iptu Parlindungan Sagala, S.H, M.H, bersama seluruh personil Mapolsek Maro Sebo Ulu.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan selain untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran Polsek Maro Sebo Ulu dan masyarakat Maro Sebo Ulu pada umumnya, juga bertujuan untuk meninjau dan mengetahui kondisi terkini situasi Kamtibmas diwilayah Polsek Maro Sebo Ulu.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut diisi dengan pengarahan kepada personil Polsek Maro Sebo Ulu oleh Kapores Batanghari serta bertatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Dalam sambutannya Kapolsek Maro Sebo Ulu, Iptu Sagala memaparkan bahwa secara umum kondisi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Maro Sebo Ulu tergolong aman dan kondusif.

Khusus untuk kondisi terkini soal pelaksanaan Pilkades serentak tahap II tahun 2022 di Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kapolsek mengatakan bahwa dari sembilan desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kecamatan Maro Sebo Ulu, empat desa diantaranya termasuk kategori rawan dan ada satu desa yakni Desa Peninjauan tergolong desa yang sangat rawan terjadinya konflik pada pelaksanaan pilkades.

“Desa Peninjauan menjadi desa sangat rawan konflik dalam pilkades karena jumlah mata pilih disana paling banyak diantara desa-desa yang lain, yakni dua ribu lebih mata pilih. Selain itu jarak dengan Mako Kapolsek juga cukup jauh, yakni kurang lebih 20 KM. Untuk itulah, Desa Peninjauan ini menjadi atensi utama kita pada pelaksanaan Pilkades serentak tahap II di Kecamatan Maro Sebo Ulu ini, ” tutup Kapolsek.

Sementara itu Ismail, S.Pd, selaku Camat Maro Sebo Ulu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kecamatan Maro Sebo Ulu kepada Bapak Kapolres beserta rombongan, mudah-mudahan ini menjadi pertemuan awal yang baik untuk kemajuan daerah kita.

Dirinya juga selaku camat sangat mengapresiasi Kapolsek Maro Sebo Ulu yang sudah sangat aktif dan humanis dalam melakukan pelayanan dan pengamanan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Maro Sebo Ulu.

“Sekarang ini masyarakat sudah sangat dekat dan sangat enjoy ketika akan melakukan pelaporan atau berkoordinasi dengan pihak Polsek Maro Sebo Ulu terkait dengan masalah Kamtibmas, karena pihak polsek sangat terbuka dan dekat dengan masyarakat, ” ungkapnya.

Terpisah Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan kedatangan dirinya bersama jajaran Polres Batanghari dalam rangka kunjungan kerja untuk mempererat silaturahmi dan mengecek situasi Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Maro Sebo Ulu.

“Semoga sinergitas antara TNI-Polri, Forkopimcam, serta seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang ada di Kecamatan Maro Sebo Ulu ini bisa terus terjaga dengan baik sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Maro Sebo Ulu ini,” Ujar Kapolres.

Ia juga menuturkan, bahwa tidak mungkin Kamtibmas disuatu wilayah bisa terjaga dengan baik jika tidak ada dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak dan stakeholder yang ada diwilayah tersebut.

“Saya mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk bersama sama saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Maro Sebo Ulu ini, ” ujar Kapolres yang baru menjabat sekitar dua bulan sebagai Kapolres Batanghari ini.

Wartawan : Edo Sarbai

Editor : Sultoni

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Berang, Galian Lubang Jalan Lintas di Tebo Ilir Dinilai Berbahaya

Berita

Hari Pertama Puasa, Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Pasar Beduk

Batanghari

3 Putra Asal Sungai Rengas Dipastikan Duduk di DPRD Batanghari Dapil IV

Batanghari

Jelang Pilpres 2024, “Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden”

Batanghari

Open Turnamen Badminton PB Abiya Jaya Dibuka Langsung Oleh Camat Marosebo Ulu

Batanghari

Terkesan Asal Jadi, Pembangunan Jalan Rabat Beton di Simpang Sungai Rengas di Sorot Masyarakat

Batanghari

SD Negeri 203/I Sungai Rengas Gelar Kampanye Sekolah Sehat

Batanghari

Pemkab Batang Hari Gelar Rembuk Tani Tingkat Kabupaten Tahun 2024