Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Daerah / Sungai Penuh

Senin, 27 November 2023 - 09:05 WIB

Wako Ahmadi Hadiri Malam Anugerah Lentera Muda Award Tahun 2023

SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM Menghadiri malam anugerah lentera muda award dan festival sastra dan bahasa Sungai Penuh Kerinci Tahun 2023, di Aula Hotel Mahkota, Minggu malam (26/11/2023).

Pada acara tersebut Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM dan Perwakilan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, memberikan penghargaan kepada 10 Tokoh Budayawan dan Sastrawan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci serta penghargaan lomba penulisan puisi dari berbagai kategori.

BACA JUGA  Kecelakaan Tunggal di Marosebo Ulu, Mantan Kades Tuo Ilir Meninggal Dunia

Walikota Ahmadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara Festival ini, dengan “membangkitkan sastrawan lokal Kerinci di kancah Dunia” merupakan tema yang sangat memotivasi kita untuk menjaga dan merawat secara serius kelestarian budaya lokal.

BACA JUGA  Senam Rentak Kudo Warnai HUT Kabupaten Batanghari Ke 75

“Momentum ini merupakan wahana yang strategis bagi generasi muda kita, untuk menggali warisan sejarah budaya, sebagai simbol komunikasi masyarakat Kerinci Tempo dulu,” Ujarnya.

Lebih lanjut Walikota Ahmadi berharap komunitas lentera muda kerinci untuk terus melahirkan inovasi dan langkah- langkah strategis sehingga nantinya diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang cinta terhadap sastra lokal.

BACA JUGA  Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Resmi Buka Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Tahun 2023

“Selamat kepada penerima award dan kedepannya melalui kegiatan ini semoga dapat membangkitkan minat, kreatifitas anak anak muda dan juga termasuk masyarakat untuk lebih mengetahui, melestarikan serta dapat mengembangkan seni dan budaya lokal,” Tutupnya. (Harpai)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Meriahkan HUT RI ke-77, PB One Team Gelar Turnamen Badminton

Batanghari

Pemkab Batanghari Mengadakan Kegiatan Pekan Raya Batanghari Tangguh

Batanghari

Bagikan Bantuan, Motivator Tangguh Kecamatan Marosebo Ulu Peduli Anak Stunting

Berita

Kapolda Jambi Siap Berkolaborasi Jika Pihak Bulog Divre Jambi Membutuhkan Bantuan

Batanghari

Bupati Batanghari Fadhil Arief Hadiri Rapat Paripurna (LKPJ) 2022 Diruang Pola DPRD Batanghari

Batanghari

Breaking News! Warga Sungai Lingkar Tenggelam di Sungai Batanghari Saat Menyelam

Daerah

Diduga Kepsek SDN 069 Tebo Kelola Dana Bos Sendiri, Wali Murid Desak Segera Diganti

Breaking News

Simak Penjelasan BMKG Tentang Kabut Asap Di Tanjung Jabung Barat.