Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita / Seni Budaya / Sungai Penuh

Jumat, 24 November 2023 - 07:30 WIB

Wako Ahmadi Dorong Penguatan Peran Rumah Restorative Justice Buka Sosialisasi Penguatan Kapasitas LAM

SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM Membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Kapasitas Lembaga Kerapatan Adat dan Sosialisasi Perda No 1 Tahun 2023 tentang Kembang Kerapatan Adat Kota Sungai Penuh, dengan Materi Penguatan Restorative Justice (RJ) di Kota Sungai Penuh. Yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh pada Kamis (23/11).

BACA JUGA  Puluhan Karangan Bunga Warnai Acara Syukuran dan Pelantikan Kades Peninjauan

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PEMDES) ini mengundang Narasumber dari Polres Kerinci dan Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman lebih lanjut tentang Penguatan Restorative Justice kepada penyelenggara pemerintag baik ditingkat kecamatan maupun desa para pemangku adat dalam Kota Sungai Penuh.

BACA JUGA  Ditlantas Polda Jambi Gelar Operasi Zebra Siginjai Selama 14 Hari

Dalam sambutannya Wako Ahmadi berharap kepada seluruh Kelembagaan adat yang mengikuti sosialisasi ini meningkatkan peran kelembagaan adat ditengah-tengah masyarakat. Bagaimana adat tidak dipandang hadir dalam bentuk seremonial, namun juga muncul sebagai pengarah, pembimbing, dan pengawas arah kemasyarakatan.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Sekda Tanjung Jabung Barat

” Apalagi ditengah-tengah kemajuan Energi seperti saat ini, lembaga adat harus menjadi kunci terarahnya kehidupan bermasyarakat di Kota Sungai Penuh,” ujarnya.

Turut hadir, Asisten, Kepala SKPD, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Kota Sungai Penuh, Camat, Kepala Desa, Lembaga Adat dalam Wilayah Kota Sungai Penuh. (HARPAI)

Share :

Baca Juga

Berita

Mogok Kerja, Pekerja SPBU Sungai Puar Tuntuk Hak Mereka

Berita

Perkumpulan Jurnalis Tungkal Ulu Kenang Perjuangan Raden Usman.

Berita

Kasat Lantas AKP Rita Tindak Angkutan Batu Bara Beroperasi Di Siang Hari

Berita

Ketua DPRD Tanjabbar Ikuti Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Berita

Mahasiswi PG Paud UNJA Adakan Sosialisasi Parenting

Berita

PPK Ormawa Imatika FKIP UNJA Membuat Program Desa Cerdas Bertajuk Desa Cendekia

Batanghari

SD Negeri 203/I Sungai Rengas Gelar Kampanye Sekolah Sehat

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Bantu Mushola Ikhwatul Muslimin dan Majelis Taklim