Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 2 Desember 2022 - 08:08 WIB

Wabup Bakhtiar Buka Acara Musik Tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo

BATANGHARI – Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar secara resmi membuka pertunjukan Musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo, di wisata Danau Letang Kota Muara Bulian, Sabtu (26/11/2022).

Bakhtiar menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan Dirjen Kemendikbudristek yang telah memberikan dukungan bagi Komunitas kesenian Kabupaten Batanghari.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan selamat datang kepada Bapak Paizal Enggoro dan Erwin Baharrudin dari Kemendikbudristek dan sudah membantu Komunitas kesenian Batanghari dalam melaksanakan acara pertunjukan musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo,” Ujar Bakhtiar.

BACA JUGA  Sempat Keluarkan Api Besar, Warga Dihebohkan Suara Ledakan di Sungai Rengas

Dirinya berharap kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi sinergitas pemerintah Pusat dalam mengeksplotasikan karya seni daaerah.

“Perlu diketahui juga Pemerintah Kabupaten Batanghari selalu berusaha meningkatkan nilai kesenian mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten dan Provinsi secara Nasional kita masukan kedalam ivent-ivent ini dalm bingkai Visi Misi Batang Hari Tangguh,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tinggi nya Curah Hujan Membuat Jalan Di Desa Kembang Tanjung Longsor.

Acara ini diadakan oleh Pemuda Perumnas Muara Bulian yang bekerjasama dengan pihak Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Turut hadir pada acara itu Paizal Enggoro dan Erwin Baharrudin Staf dari Kemendikbudristek, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmine, Kepala Dinas PDK Batanghari, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Ibadah

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Anita Yasmine memberikan apresiasi kepada seluruh pelaku Kesenian yang sudah membangkitkan kembali kesenian di Kabupaten Batanghari.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh pelaku seni yang terlibat hari ini baik dari penari, Pemusik, Penyanyi sehingga nantinya menjadi hal-hal hasrat kedepan untuk dapat mengembangkan kembali budaya-budaya melayu khususnya dikabupaten Batanghari,” tuturnya. (Shelly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batang Hari Terima Penghargaan Dari Kementerian PPPA Saat Rapat Paripurna

Batanghari

Bupati Batanghari Diwakili Asisten II Membuka Swarnabumi di Pasar Muara Tembesi

Batanghari

Bupati MFA Apresiasi Jasa Guru Menjadikan Pelajar Generasi Emas

Breaking News

LSM Petisi Menduga Pengunduran Dirut PDAM Tanjabbar Karna Segudang Masalah.

Daerah

SMKN 1 Kota Jambi Adakan Maulid Nabi Bersama Syaikh Mahmud Said Kamal Al Khor Al-Hafid

Batanghari

Hikmawati, Mengidap Kanker Butuh Pertolongan Bupati Batanghari Serta Para Dermawan.

Berita

Gerakan Perubahan ! Muhammad Balyani Optimis Maju Ke DPRD Provinsi Jambi

Berita

Kelurahan Eka Jaya Louncing Website Kampung Wisata Dan Gelar Pelatihan UMKM