Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua

Home / Daerah

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:21 WIB

Wabup Bakhtiar Audiensi ke Dirjen Perkebunan dan Dirjen Peternakan

JAKARTA, Inspirasijambi.com – Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, SP melakukan Audiensi ke Direktorat Jendral Perkebunan dan Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jakarta (21/08/2023).

Pemerintah melalui Kementrian Pertanian sangat serius terhadap pengembangan komoditas kelapa sawit untuk menjadikan komoditi strategis, mengingat perannya sebagai penghasil devisa terbesar dari non migas, sumber lapangan kerja, pembangunan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan. Sesuai UU nomer 39 tahun 2014 tentang perkebunan telah mengemanatkan pembangunan perkebunan harus berpedoman kepada regulasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

BACA JUGA  Rapat Paripurna DPRD, Wabup Bakhtiar: Pemkab Batanghari Capai Target Realisasi PAD Sebesar 90,59

Wabup mengacu kepada kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk tumbuh kembangnya pembangunan komoditi sawit di daerah Kabupaten Batang Hari melakukan Audiensi untuk mengimplementasikan segera kebijakan yang di buat oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA  Mantan Wakil Presiden RI Muhamad Jusuf Kala Berkunjung ke Kabupaten Kerinci

Dalam hal ini setelah berkoordinasi kepada Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batang Hari yang di kepalai Mara Mulya Pane masih terdapat benturan atau kendala untuk capaian tersebut. Maka dari itu Wabup mohon arahan dan petunjuk kepada Dirjend Perkebunan dan Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan.

BACA JUGA  Zulva Fadil Sambangi Rumah Korban Kebakaran dan Puting Beliung

Capaian kebijakan itu salah satunya pembangunan pembangunan Unit Pengelolaan Hasil (UPH) atau pabrik sawit. Dalam Kesempatan yang sama Wabup menanyakan perihal tersendatnya pendanaan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang dialami oleh Disbunnak. karena hal ini merupakan faktor penunjang atas tumbuh berkembangnya komoditi sawit di Kabupaten Batang Hari.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Menarik, Ada Bhayangkari Polres Batanghari Ikut Dilantik Bupati Batanghari

Batanghari

Camat Ismail Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Kecamatan Marosebo Ulu Tahun 2023

Daerah

Audiensi Pj Bupati Tebo Dengan Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ini Hasilnya

Batanghari

Wabup Bakhtiar Promosikan Kabupaten Batanghari Pada Beberapa Duta Besar Negara Sahabat

Batanghari

Bupati Batang Hari Lantik Kepala Desa Kubu Kandang Dan Desa Teluk Ketapang.

Batanghari

Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media, Kapolres Batanghari Adakan Kegiatan Coffe Morning Bersama Insan Pers se Kabupaten Batanghari

Breaking News

Viral!! Diduga Genangan Minyak Ilegal Membasahi Jalanan.

Berita

Kapolda Jambi Siap Berkolaborasi Jika Pihak Bulog Divre Jambi Membutuhkan Bantuan