Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 30 Juli 2023 - 08:02 WIB

Wabup Bahktiar Menghadiri Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih di Marosebo Ulu

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Wakil Bupati Batanghari H. Bachtiar, S.P Menghadiri Peresmian penggunaan fasilitas air bersih di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Pasilitas air bersih merupakan program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023 dan pencanangan percepatan penurunan stunting.

Tidak hanya itu, Wabup Bahtiar Juga bersama-sama menyaksikan Fikom Zoom Meeting secara Nasional, Kegiatan berlangsung sekitar pukul 09.00 wib bertempat di halaman SDN No 202/1 Tanah Longsor, pada Selasa (25/07/2023).

Ikut hadir Forkompimda, Dandim 0415 Jambi, Kapolres Batanghari, Kajari Batanghari, DPRD Batang Hari, Danramil 0415/02 Mersam, Juga hadir Intelkom Kodim 0415/ Jambi, Kapolsek Marosebo Ulu atau yang mewakili, Camat Maro Sebo Ulu, Kades Desa Kembang Seri Baru beserta staf Desa, Personel TNI serta Kepala SDN 202/1 Tanah Longsor, Juga Personel Guru dan tamu undangan Lainnya.

BACA JUGA  Pemdes Muara Ketalo Ikut Meriahkan HUT-RI ke-77 di Tebo Ilir

Dalam sambutannya, Wabup H. Bahktiar memberikan ucapan terimakasih kepada Dandim 0415/Jambi, Danramil juga kepada Bhabinsa yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan Program TMMD, Yang telah menyediakan sarana air bersih bagi anak-anak siswa/siswi dilingkup sekolah juga di tengah- tengah masyarakat.

“Sarana air bersih adalah menjadi kebutuhan hidup kita sehari-hari agar keluarga dan anak-anak kita selalu sehat dan terjaga, Tentunya tidak terlepas dari sarana air bersih, Sekaligus menjadi kebutuhan stunting bagi ibu-ibu hamil dan bagi ibu yang menyusui agar pertumbuhan bayi dan balita tetap sehat,” Terangnya.

Bakhtiar menyebutkan, bahwa Tujuan Stunting adalah untuk meningkatkan kesehatan terhadap bayi dan balita serta meningkatkan pertumbuhan postur badan bayi dan belita agar tidak kekurangan gizi.

Sehingga postur tubuh menjadi panjang dan standar sesuai dengan usia yang dimilikinya tidak terlalu pendek, Sekaligus menekan angka penurunan gizi buruk, Semoga generasi kedepannya bisa menjadi lebih baik.

BACA JUGA  Malam Pengukuhan Paskibra, Camat Tungkal Ulu : Jaga Stamina Jangan Sampai Pingsan Ketika Bertugas

“Saya berharap kepada pak Camat, Pak Kades juga masyarakat lainya mari sama-sama kita menjaga program-program yang telah dicapai oleh TNI-AD agar nantinya serana air bersih dapat di pergunakan dengan semaksimal mungkin baik anak sekolah maupun masyarakat umum lainnya,” Ucapnya.

Selanjutnya, Dandim 0415/Jambi dalam sambutannya sangat berterimakasih atas semua dukungan dari semua pihak, baik pihak Pemerintah, DPRD, Kepolisian maupun swasta serta dukungan masyarakat yang telah mensukseskan program yang telah dicapai.

Saat ini ada tiga titik sumur bor yang terletak di RT 07, 08, 09 di Desa Kembang Seri Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu. Program TNI-AD ini bertujuan agar masyarakat bisa menikmati sarana air bersih baik disekolah maupun bagi masyarakat umum lainnya.

BACA JUGA  Paguyupan Keluarga Jawa Sungai Rengas Gelar Halal Bihalal

“Kedepannya nanti insya’allah kami dari pihak TNI maupun pihak pemerintah dan pihak Polri bisa berkolaborasi dengan baik agar nantinya bisa kita kembangkan kepada yang lainnya supaya program ini bisa menyeluruh, Pekerjaan yang kami lakukan dengan penuh kehati-hatian serta tulus dan ikhlas sekaligus bentuk Tali Asih kami terhadap anak-anak sekolah juga kepada masyarakat,” Tuturnya.

Selain itu, Dandim mengatakan, Kita juga mempunyai program-program stunting yang harus kita capai.

“Muda-mudahan kedepannya nanti kita bisa bekerja lebih giat lagi secara bersama-sama, Saling mendukung dan berkolaborasi yang baik untuk semua pihak, Agar nantinya kita bisa meraih hasil yang optimis dalam mengatasi serta menekan angka penurunan stunting secara menyeluruh baik ditingkat Desa/Kota, Kami dari TNI-AD selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam stuwasi dan kondisi apapun,” Tegasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

MTQ Ke-31 Resmi Ditutup, Kades Olak Kemang Ucapkan Terimakasih 

Daerah

Puncak Peringatan HKP, Wabup Bakhtiar Terima Bantuan

Breaking News

Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat Lirik Kursi DPR RI.

Berita

Diduga Truk angkutan Kelapa Sawit Milik PT Seruni Terperosok Di Tengah Hancurnya Jalan Lintas Merlung – Simpang Niam.

Batanghari

HUT RI ke-78, Kecamatan Marosebo Ulu Gelar Turnamen Tenis Meja

Tanjabbar

Pekerjaan Pengerasan Jalan Desa Sungai Penoban Diduga Mark Up

Batanghari

SPBU Simpang Sungai Rengas Terpantau Bebas Langsir BBM Subsidi

Batanghari

Bupati MFA Didampingi Istri Hadiri Pembukaan MTQ Ke-56 Tingkat Desa Peninjauan