Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita / Kota Jambi / Nasional

Jumat, 26 Mei 2023 - 15:35 WIB

UNIT PEMBERANTASAN PUNGUTAN LIAR ( UPP ) JAMBI LAKUKAN RAPAT MONITORING DAN EVALUASI TAHUN KERJA 2022/2023

Inspirasijambi.com, Jambi – Bertempat di aula gedung Inspektorat Jl. Letjen. MT. Haryono No. 2 Telanai Pura, kota Jambi, selasa (23/5/23).

Rapat yang dipimpin langsung oleh irwasda Polda Jambi selaku ketua UPP SABER PUNGLI provinsi Jambi Brigjen Pol Raden Heru Prakoso didampingi oleh inspektorat selaku wakil ketua 1 H. Agus Herianto dan asisten pengawas Kejaksaan Tinggi Jambi selaku wakil ketua 2 Zulkifli, kegiatan ini juga dilakukan melalui media zoom meeting.

Dikatakan ketua UPP SABER PUNGLI bahwa kegiatan rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang dipimpin langsung oleh Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol. Ahmad Dofiri selaku Kasatgas Saber Pungli yang menekankan agar supaya kegiatan SABER PUNGLI lebih di efektifkan lagi di seluruh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Camat Marosebo Ulu Sampaikan Hal ini, Di Saat Pelantikan TP-PKK Desa.

“Agar satgas saber pungli melaksanakan monitoring, investigasi dan report isu-isu pungli didaerah masing-masing terutama pada sektor perhubungan dan sektor pendidikan yang sudah menjadi trend permasalahan sering kali berulng-ulang dan sangat meresahkan” demikian ditegaskan oleh Brigjen Pol. Raden Heru Prakoso.

BACA JUGA  MENKUMHAM INGIN KADES DAN LURAH MENJADI PARALEGAL

Lebih lanjut ketua UPP provinsi Jambi juga mengatakan bahwa pentingnya kerjasama antar posko dan sekretariat disetiap daerah baik itu Provinsi, Kabupaten dan kota.

“Seluruh elemen instansi yang tergabung dalam UPP harus mampu membangun tim kerja yang solid dan komunikasi yang baik dengan sesama aparatur pemerintahan sehingga dapat memberikan harmonisasi dalam menjalankan tugas secara efektif sesuai tugas dan tanggung jawabnya” ucapnya.

Kegiatan rapat yang berlangsung satu hari ini juga dihadiri oleh 75 personel yang terlibat langsung dalam UPP SABER PUNGLI Provinsi Jambi, terdiri dari Polda jambi 35 pers, Provinsi Jambi 18 pers, Kejati Jambi 9 pers, Korem 042/Gapu 2 pers, Binda Jambi 1 pers dan Denpom Jambi 4 pers.

BACA JUGA  11 Rumah Di Desa Pematang Pauh, Tungkal Ulu Di Hantam Puting Beliung, Termasuk Rumah Kades.

Selain itu turut hadir pula melalui jaringan zoomeeting diantaranya, Anggota sekretariat UPP, Ketua Pokja Yustisi, Penindakan, pencegahan yang berasal dari personil TNI-POLRI, Pemprov, Kejaksaan, Binda, tenaga ahli, seluruh UPP Kabupaten kota, wakil Polres masing-masing Kabupaten kota. (Eko budi prabowo,S.H).

Sumber : tribratanews jambi

Share :

Baca Juga

Berita

Konflik Agraria di Tanjabtim, Masyarakat Pertanyakan Dasar PT Indonusa Argomulia Kuasai Lahan

Batanghari

Warga Padang Kelapo Dikabarkan Hilang Tenggelam Saat Mancing di Sungai Batanghari

Breaking News

Di Duga PT CKT Rambah Hutan Cagar Alam Dan Produksi. KLHK Tidak Berdaya.

Berita

Tiga Hal Penting Penyampaian Dir Lantas Polda Jambi Terkait Angkutan Batu bara

Berita

Wako Ahmadi Lantik 12 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Berita

Tak Tanggung-tanggung! DPD Pekat IB Tebo Laporkan 7 Kontraktor

Berita

Bupati Tanjabbar Laksanakan Koordinasi Ke Kantor PLN UP3 Jambi Masalah Listrik Wilayah Ulu.

Berita

Progres Pembangunan Jalan TMMD ke 115 di Kembang Seri Baru Sudah 45 Persen