3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita / Bisnis / Breaking News / Daerah / Ekonomi

Senin, 19 Desember 2022 - 09:17 WIB

UMKM Milenial Launching, Al Haris Serahkan Kartu UMKM Milenial

Al Haris & UMKM Milenial Jambi (Dok. Diskominfo Provinsi Jambi)

Al Haris & UMKM Milenial Jambi (Dok. Diskominfo Provinsi Jambi)

InspirasiJambi,Jambi-Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengharapkan bantuan UMKM ini bisa menurunkan angka kemiskinan di Provinsi JambiAl. Hal ini disampaikan pada PENYERAHAN BANTUAN MODAL KERJA BAGI UMKM MELALUI PROGRAM DUMISAKE TAHUN 2022, Minggu (18/12/2022)

“Alhamdulillah pada hari ini kami menyerahkan Kartu UMKM Mak-Mak, Milenial dan Pemula. Saya berharap melalui program dumisake ini bisa memutuskan rantai kemiskinan yang ada di Provinsi Jambi” ujar Al Haris.
Al Haris menjelaskan bahwa bantuan UMKM melalui program dumisake ini bisa menurunkan tingkat kemiskinan. Yang dimulai dari UMKM Mak-Mak, Milenial dan Pemula. Kemudian pemerintah Provinsi Jambi juga menyiapkan program beasiswa miskin untuk S1, sehingga ini bisa membantu keluarga dalam memutuskan rantai kemiskinan di Provinsi Jambi.
“Kita coba memutuskan rantai makanan dengan langkah membantu modal usaha emak-emak, setidaknya tidak lagi menggantungkan nasibnya ke bapak-bapak dan bisa mandiri. Kemudian untuk anaknya kita punya program beasiswa S1 miskin” jelas Al Haris.
Al Haris mengungkapkan, berdasarkan hasil survey memang menyebutkan bahwa angka kemiskinan itu lebih banyak di perkotaan dari pada di pedesaan, hal ini karena banyak faktor salah satunya adalah karena banyaknya perantau dari daerah lain yang memcoba peruntungan di Kota Jambi ini.
“Banyak orang luar merantau mencoba mencari peruntungan di kampung orang ataupun merantau ke kota. Mereka mencari kehidupan dia mulai kerja-kerja serabutan, sopir, berdagang dan lain sebagainya. Namun merantau kekota banyak yang tidak menemukan hal-hal yang menggembirakan” ungkap Al Haris.
Al Haris mengatakam, bahwa kondisi keluarganya juga dulu sangat miskin. “Saya ini karena lahir dari orang miskin. Alhamdulillah sampai hari ini kalau saya berangkat kemanapun kami ada mobil khusus yang membawa sembako. Tentu ketika ketemu mak-mak dijalan, kita akan kasih sembako tersebut, dengan harapan bisa sedikit membantu mereka” kata Al Haris.

BACA JUGA  Sampaikan tiga tuntutan mengenai Kebijakan Batu bara, PMII Unja gelar Mimbar bebas di depan Kantor Gubernur Jambi

“Saya berharap bantuan UMKM ini bisa mengurangi angka kemiskinan yang ada di Provinsi Jambi” tutup Al Haris.
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Hamdan mengatakan tujuan dilaksanakan penyerahan bantuan modal kerja bagi UMKM yaitu untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah dan mendukung pengentasan kemiskinan di Provinsi Jambi. Jumlah Banruan ini diberikan kepada 274 UMKM di Kota Jambi, dimana pelaku usahan dari PKH berjumlah 82 orang dan 192 pelaku usaha non PKH. Bantuan modal ini dengan nilai UMKM Mak-Mak 10 Juta, Milenial 20 Juta dan Pemula 10 Juta. (*)

BACA JUGA  Pengaruh Konkrit Konflik Antara Rusia Dan Ukraina Terhadap Harga Minyak Di Indonesia

 

Sumber : Diskominfo Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sekda Batanghari Didampingi Camat Salurkan Sembako Bencana Banjir di Marosebo Ulu

Batanghari

Bupati MFA Raih Penghargaan Tokoh Pemerhati Otomotif Dari IMI Jambi

Batanghari

Didampingi Istri, Bupati MFA Hadiri Penutupan Festival Kota Minyak Kenduri Swarnabumi

Berita

Nah, Buntut Masalah Limbah, DLH Kabupaten Batanghari Berikan Sanksi Administratif Kepada PT. APL

Berita

SMAN 7 Batanghari Ikut Kompetisi Futsal BNNP Jambi

Berita

Kebakaran Lahan di Mersam, Tim Gabungan TNI-Polri Alami Kesulitan Padamkan Api

Breaking News

Simak Penjelasan BMKG Tentang Kabut Asap Di Tanjung Jabung Barat.

Berita

Bupati Tanjab Barat Audensi Dengan BKN Pusat Terkait Formasi ASN Dan PPPK