Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Breaking News / Peristiwa / Tanjabbar

Senin, 17 April 2023 - 20:44 WIB

Tidak Mau Patuh Dengan Himbauan Dirlantas Polda Jambi !! Angkutan Batubara Tetap Beroperasi Di Jalan Umum.

TANJABBAR – Meskipun sudah dihimbau oleh dirlantas Polda Jambi, angkutan batu bara dilarang beroperasi di jalan umum, apa lagi mendekati hari raya idul Fitri sudah pastinya jalan lintas Sumatera dipenuhi para pemudik. Namun se akan tidak mau tau,  angkutan batu bara tetap saja beroperasi di jalan umum, hal itu tampak truk jenis Fuso angkutan batu bara ini masih berkeliaran di jalan lintas timur, Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Pada Senin (17/4/2023).

Terpantau oleh awak media, di jalan lintas timur Merlung beberapa truk jenis Fuso angkutan batu bara melintas dari arah Jambi menuju arah Riau.

Terkait hal tersebut himbauan bahkan penegasan dari Dirlantas Polda Jambi yang menyatakan larangan operasi Truk angkutan batu bara dijalan umum pada tgl 17 tidak berlaku bagi pengusaha angkutan batubara.

BACA JUGA  PLN ULP Kuala Tungkal Respon Cepat Perbaikan Jaringan Listrik Di Tungkal Ilir.

Hal itu tampak, masih beroperasi nya truk jenis Fuso angkutan batu bara di jalan umum tersebut.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat diinformasikan mengenai masih beroperasi angkutan batu bara di jalan lintas timur, mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan.

” Terimakasih infonya, dimana TKP nya” ujar Dirlantas Polda Jambi saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sebelumnya dikabarkan, Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan saat arus mudik dan arus balik di wilayah Provinsi Jambi, Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi akan memberlakukan penyetopan terhadap angkutan truk batu bara.

Tidak hanya angkutan batu bara yang tidak boleh beroperasi dan melintas, namun untuk angkutan barang lainnya juga tidak diperbolehkan untuk melintas terkecuali sembako, BBM dan angkutan pengangkut ekspor impor yang resmi milik Pemerintah.

BACA JUGA  Lakalantas di Nes Batanghari, Sopir Truk Terlempar Keluar

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa pemberlakuan tidak boleh beroperasi dan melintas tersebut akan diberlakukan pada pukul 00.00 wib tanggal 17 April 2023 hingga 30 April 2023 pukul 00.00 wib.

” Jika kita temukan yang melanggar akan kita tindak tegas, dan bukan STNK atau SIM yang kita tilang, namun kendaraannya yang akan kita Tahan,” ujarnya, Sabtu (15/4/23).

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, untuk angkutan batu bara sendiri hari ini terakhir muat di mulut tambang, yang mana besok sudah tidak ada lagi angkutan batu bara yang muat atau keluar dari mulut tambang.

BACA JUGA  Angkat Tagline "Yang Mudo Untuk Jaluko", Jahuar Madani : Optimis kuasai Suara Milenial!

” Hari ini terakhir muat dan keluar angkutan batu bara dari muluttambang, yang mana besok kita Ditlantas Polda Jambi hanya membersihkan sisa-sisa angkutan batu bara yang keluar dari mulut tambang hari ini, ” lanjutnya.

Jadi, pada hari Senin, 17 April 2023 pukul 00.00 wib, angkutan batu bara sudah tidak ada lagi yang melintas dengan muatan sehingga menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan apalagi saat arus mudik dan arus balik lebaran nantinya.

” Apabila hari Senin masih kita temukan angkutan batu bara dengan muatan yang melintas, maka akan kita lakukan penahanan kendaraannya, ” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Gerakan Perubahan ! Muhammad Balyani Optimis Maju Ke DPRD Provinsi Jambi

Breaking News

2 Gudang Tempat Timbunan BBM Ilegal di Pijoan di Police Line

Berita

Kurang Enak Badan, Camat Tungkal Ulu Hadiri Nobar Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77

Peristiwa

Gubernur Al-Haris dan Wako Ahmadi Meninjau Lokasi yang Menjadi Titik Banjir

Berita

Satu Unit Mobil Pickup Diduga Pencuri Besi Cagar Budaya di Marosebo Ulu Dibakar

Breaking News

Dua Orang Kakak Beradik Meninggal Di Ruangan Dokter Klinik Ananda Tebing Tinggi.

Peristiwa

Insiden Kebakaran di Perumahan BTN Kuala Tungkal Hanguskan 3 Unit Rumah

Peristiwa

Warga Batanghari Temukan Bayi Mungil di Depan Rumah