3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita

Selasa, 6 September 2022 - 11:09 WIB

Terciduk! Aksi Jual-Beli Minyak Dexlite Gunakan Puluhan Drum di SPBU Tebo Ilir

INSPIRASIJAMBI.COM, TEBO – Praktek nakal SPBU kerap terjadi. Pasalnya SPBU Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, kabupaten Tebo ini diduga menjadi tempat pelangsiran minyak oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan, Selasa (6/9/2022).

Tak hanya mengisi BBM jenis pertalite saja. Namun, di SPBU tersebut awak media melihat mobil jenis Truk yang membawa galon mengisi BBM jenis Dexlite.

BACA JUGA  Pelantikan Ketua TP-PKK Desa. Ketua 1 PKK Batanghari Sebut Penting Nya Membina Remaja

Saat dikonfirmasi, Sopir truk tersebut mengaku, minyak ini untuk kelompok tani SMB. Sedangkan informasi dari warga setempat SMB itu perusahaan kebun sawit yang ada di Sungai Bengkal dalam.

“Hari ini mengambil sekitar 10ton. Biasanya satu minggu itu dua kali bang. Sudah lama ambil disini dan berlangganan sama pihak SPBU,” Tuturnya, Senin (5/9/2022)

BACA JUGA  Lembaga Adat Batanghari Melaksanakan Rakor di Marosebo Ulu

Untuk diketahui, dilansir dari media Tempo.co, Menurut Anggota Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Ibrahim Hasyim, selama ini kelangkaan dan antrean Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi karena kendaraan industri melakukan pengisian BBM di pompa bensin umum (SPBU).

“Itu tidak dibenarkan, kendaraan industri yang melakukan pengisian di SPBU umum berarti merampas hak rakyat,” katanya.

BACA JUGA  Jam Kerja Kantor Camat Mersam Sepi, Ruangan Kerja Dikunci Gembok

Sementara, Kohar Pihak SPBU Sungai Bengkal saat dikonfirmasi mengatakan untuk pengisian minyak jenis Dexlite itu siapapun boleh melangsir.

“Boleh bang, tidak ada aturannya, siapapun boleh melangsir BBM Jenis Dexlite karena non-subsidi. Iya kalau bukan perusahaan perkebunan itu yang beli, minyak di pom kita tidak habis-habis,” Jelasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelangsir Masih Merajalela di Tebo, Diduga Pihak SPBU Tutup Mata

Batanghari

Enak Saja! Dua Oknum BPD di Marosebo Ulu Makan Gaji Buta

Berita

Kapolsek Tabir Berharap Polsek Berdiri Di Kecamatan Tabir Ilir

Berita

Kapolsek Tungkal Ulu Berbagi!! Masyarakat: Terimakasih Pak Kapolda.

Berita

Pembukaan TMMD ke 115 di Kembang Seri Baru Dimeriahkan Dengan Berbagai Pameran UMKM

Berita

Sampaikan tiga tuntutan mengenai Kebijakan Batu bara, PMII Unja gelar Mimbar bebas di depan Kantor Gubernur Jambi

Berita

Kembali Di Usulkan Menjadi PJ Bupati Muaro Jambi, Mantan Ketua Gema Al-Haris Nilai Bachyuni Masih Sangat Layak Pimpin Muaro Jambi

Berita

Listrik Baik !! Manager PLN ULP Kuala Tungkal Bersama Seluruh Petugas Berjibaku Bersihkan Tanaman Tumbuh.