3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Daerah / Politik / Sungai Penuh

Jumat, 10 Februari 2023 - 01:30 WIB

Tahun 2023, DAK Untuk RSUD Mayjend. H.A. Thalib Kota Sungai Penuh 7,4 Milyar

inspirasiJambi.com Sungai Penuh – Keseriusan Walikota Sungai Penuh bersama Dinas Kesehatan mendatangai Kementerian Kesehatan tahun 2022 untuk audensi agar bisa mendapatkan suntikan Dana Alokasi Kusus (DAK) membuahkan hasil.

 

Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh dalam hal ini RSUD. Mayjend. H.A. Thalib tahun ini (2023) berhasil mendapatkan DAK dari Kementrian Kesehatan sebesar 7,4 milyar. Kucuran DAK yang di terima Dinkes untuk RSUD. Mayjend. H.A.Thalib tersebut suatu keberhasilan yang luar biasa, mengingat di tahun 2022 RSUD. Mayjend. H.A. Thalib Kota Sungai Penuh tidak mendapatkan DAK sama sekali. Hal ini di sampaikan Azwarman Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh di Kantor Walikota, Selasa ( 7/2).

BACA JUGA  Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Muharman Artha Resmi Sebagai Kapolres Muaro Jambi

 

Azwarman saat di konfirmasi awak media Gencar News mengatakan,” benar, tahun 2023 ini RSUD. Mayjend H.A. Thalib Kota Sungai Penuh mendapatkan DAK sebesar 7,4 milyar, yang mana di tahun 2022 kemaren RSUD. Mayjend. H. A. Thalib tidak mendapatkan DAK. Adapun kegunaannya akan kami pergunakan untuk pembelian peralatan kesehatan di RSUD. Mayjend. H.A.Thaib,” jelasnya.

BACA JUGA  Istri Mantan Bupati Batang Hari Bersama Kader PPP Antar Berkas Pendaftaran Bacaleg

 

Sekitar seminggu yang lalu kami bersama Bapak Walikota baru saja mendatangi Kementerian Kesehatan untuk audensi, tujuannya adalah Dinkes Kota Sungai Penuh tahun 2024 mendatang bisa di tambah DAK lebih besar lagi, sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih tercapai,” tuturnya.

BACA JUGA  Anak Kandung Jadi Kaur Keuangan Desa, Kades Rawa Mekar Di Sorot.

 

Terpisah Direktur RSUD. MayJend. H.A. Thalib, Iwan Suwindra, Sp.B saat di konfirmasi juga membenarkan,” Betul, RSUD. Mayjend. H.A. Thalib tahun ini mendapat DAK 7,4 milyar. Inshaa Alloh akan kami pergunakan pembelian peralatan RSUD,” jelasnya. (Nazardin)

Share :

Baca Juga

Breaking News

SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat, Di Desa Gemuruh Di Duga Kuat Punya Masalah.

Batanghari

Tinggi nya Curah Hujan Membuat Jalan Di Desa Kembang Tanjung Longsor.

Daerah

Bank Jambi Cabang Sungai Penuh Tingkatkan Kwalitas Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

Breaking News

6 Bedeng Di Sijinjing Terbakar.

Daerah

Tingkatkan Kinerja Kepala Sekolah, K3S Marosebo Ulu Laksanakan Rapat Rutin

Batanghari

Kasus Diare Meningkat, Ruangan Rawat Inap Puskesmas Sungai Rengas Penuh

Batanghari

Mahyudin Uji Nyali Menuju Kursi Empuk BH 1 Batanghari Dari Independen

Berita

SMK Negeri 6 Tanjab Barat Kangkangi Surat Edaran Kadisdik Provinsi Jambi