Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Bisnis / Muaro Jambi

Jumat, 2 Desember 2022 - 09:14 WIB

Sukses tarik perhatian Warga: “Tim Pro Ide Himip Unja Desa Kunangan Berhasil Selenggarakan Grand opening Rumah Budidaya Lele dan Bazar Umkm” 

Tim Pro Ide HIMIP UNJA

Tim Pro Ide HIMIP UNJA

Tim pro ide Himpunan mahasiswa Ilmu Pemerintahan menggelar acara Grand opening Rumah budidaya lele dan Bazar UMKM pada 20 november 2022 Di desa Kunangan, Kecamatan Taman Rajo,Kabupaten muaro Jambi. Acara di buka langsung oleh Kepala Desa Kunangan Ihsan N.

Dalam kegiatang tersebut acara di isi dengan beberapa kegiatan seperti peresmian rumah budidaya lele oleh kepala desa,penyerahan rumah budidaya dari ketua Tim Pro ide HIMIP UNJA kepada kepala desa kunangan, peresmian kelompok kerja maju sejahtera, serta acara puncak nya yaitu Bazar UMKM desa kunangan.

BACA JUGA  Pemdes Peninjauan Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

“sebenarnya acara ini bukan hanya lounching dan penyerahan dari rumah budidaya yang sudah kami buat tetapi kami sediri dari tim ingin memperkenalkan produk UMKM dari desakunangan melalui Bazar, yang nantinya kelompok kerja yang sudah kami bentuk akan membantu warga desa yang memiliki umkm untuk bisa menembus pasaran luar, Dan di acara ini Tim ProIde himip Desa Kunangan juga Menampilkan produk olahan dari lele berbentuk makanan ringan yang di beri nama Olele”. Kata ketua tim pro ide HIMIP, Rizqa Amartia.

BACA JUGA  Bupati Batanghari MFA Jadi Narasumber Pada Kuliah Umum Di Unja

Selain menampilkan prodak hasil olahan ikan lele, Tim Pro ide Himip desa kunangan juga memamerkan hasil dari pemanfaatan lahan hidroponik yang telah mereka buat, yaitu sayuran sejenis sawi atau yang sering di sebut pakcoy atau sawi manis, yang nantinya hasil dari hidroponik ini akan di pasarkan ke supermarket dan juga kepada warga desa.

BACA JUGA  Hilangkan Asas Netralitas Sebagai Penyelengara Pemira, Ketua KPUM FKIP UNJA Tolak Hasil Pemungutan Suara Sebab Jagoannya Kalah!

Grand opening dan bazar ini sukses menarik perhatian warga dan mendapatkan apresiasi dari Dosen Pendampingnya selaku Kepala Program Studi Ilme Pemerintahan yakni Makmun wahid,S.IP., M.A. (Aldi)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Keluarga Besar Desa Teluk Leban Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75

Berita

Pemerintah Provinsi Jambi Perbaiki Jalan Buluran Kenali, Pemuda Buluran : “Terima Kasih Pak Gubernur”

Bisnis

Pemdes Kembang Seri Baru Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Bisnis

Kepala Cabjari Muara Tembesi Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75

Bisnis

Pemdes Buluh Kasab Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Bisnis

Pemdes Padang Kelapo Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Bisnis

PT Citra Mulia Manunggal Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Berita

Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Mengamankan 4 Orang Pelaku ilegal Driling.