Koperasi Sehati Makmur Abadi Sungai Rengas Diduga Berkedok Rentenir Dandim 0415/Jambi sambut Tim The Rising Tide-A Resonance 2023 ke Titik Finish di Wilayah Kodim 0415/Jambi Tolak Relokasi Rempang Batam, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Gelar Aksi Solidaritas Ikut Meramaikan Open Turnamen Badminton, PB Arvi Turunkan Atlet Legend HUT Ke-3, Media Deteksijambi Adakan Turnamen Bola Voli

Home / Bisnis / Muaro Jambi

Jumat, 2 Desember 2022 - 09:14 WIB

Sukses tarik perhatian Warga: “Tim Pro Ide Himip Unja Desa Kunangan Berhasil Selenggarakan Grand opening Rumah Budidaya Lele dan Bazar Umkm” 

Tim Pro Ide HIMIP UNJA

Tim Pro Ide HIMIP UNJA

Tim pro ide Himpunan mahasiswa Ilmu Pemerintahan menggelar acara Grand opening Rumah budidaya lele dan Bazar UMKM pada 20 november 2022 Di desa Kunangan, Kecamatan Taman Rajo,Kabupaten muaro Jambi. Acara di buka langsung oleh Kepala Desa Kunangan Ihsan N.

Dalam kegiatang tersebut acara di isi dengan beberapa kegiatan seperti peresmian rumah budidaya lele oleh kepala desa,penyerahan rumah budidaya dari ketua Tim Pro ide HIMIP UNJA kepada kepala desa kunangan, peresmian kelompok kerja maju sejahtera, serta acara puncak nya yaitu Bazar UMKM desa kunangan.

BACA JUGA  Angkat Tagline "Yang Mudo Untuk Jaluko", Jahuar Madani : Optimis kuasai Suara Milenial!

“sebenarnya acara ini bukan hanya lounching dan penyerahan dari rumah budidaya yang sudah kami buat tetapi kami sediri dari tim ingin memperkenalkan produk UMKM dari desakunangan melalui Bazar, yang nantinya kelompok kerja yang sudah kami bentuk akan membantu warga desa yang memiliki umkm untuk bisa menembus pasaran luar, Dan di acara ini Tim ProIde himip Desa Kunangan juga Menampilkan produk olahan dari lele berbentuk makanan ringan yang di beri nama Olele”. Kata ketua tim pro ide HIMIP, Rizqa Amartia.

BACA JUGA  Impor Batu Bara Cina dari Rusia Naik 14% Capai Rekor Tertinggi 5 Tahun

Selain menampilkan prodak hasil olahan ikan lele, Tim Pro ide Himip desa kunangan juga memamerkan hasil dari pemanfaatan lahan hidroponik yang telah mereka buat, yaitu sayuran sejenis sawi atau yang sering di sebut pakcoy atau sawi manis, yang nantinya hasil dari hidroponik ini akan di pasarkan ke supermarket dan juga kepada warga desa.

BACA JUGA  Permasalahan Unggas Indonesia Dalam Perdagangan Internasional

Grand opening dan bazar ini sukses menarik perhatian warga dan mendapatkan apresiasi dari Dosen Pendampingnya selaku Kepala Program Studi Ilme Pemerintahan yakni Makmun wahid,S.IP., M.A. (Aldi)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Muharman Artha Resmi Sebagai Kapolres Muaro Jambi

Berita

Hasil Akhir KPU-M Keliru !!!, Pasangan Firdaus-Sofyan Ungguli Real Count Final Versi LPTIK UNJA

Berita

Pemerintah Provinsi Jambi Perbaiki Jalan Buluran Kenali, Pemuda Buluran : “Terima Kasih Pak Gubernur”

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Berita

UMKM Milenial Launching, Al Haris Serahkan Kartu UMKM Milenial

Berita

Angkat Tagline “Yang Mudo Untuk Jaluko”, Jahuar Madani : Optimis kuasai Suara Milenial!

Bisnis

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Berita

Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi Mengamankan 4 Orang Pelaku ilegal Driling.