9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 23 September 2022 - 10:21 WIB

Sosialisasi Persiapan Pilkades di Marosebo Ulu Gencar Dilaksanakan

BATANGHARI – Menjelang Pilkades serentak gelombang II dikabupaten Batanghari. Beberapa kecamatan pun terus melakukan persiapan untuk menghadapi proses pemilihan kepa desa tersebut.

Hal inipun terlihat, Pemerintah Kecamatan Maro sebo ulu mengadakan Rapat Kordinasi bersama BPD dalam wilayah Kecamatan Marosebo Ulu. Sekira pukul 09.00 WIB pada Jum’at (23/9/2022) Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Marosebo Ulu.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat, Ismail, S.Pd.I didampingi Kasi Pemerintah Fitriyani, SH., dan dihadiri seluruh Pj Kades, Ketua BPD serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Pemkab Batanghari Mengadakan Kegiatan Pekan Raya Batanghari Tangguh

Dalam hal ini, Sekretaris Camat, Ismail, S.Pd.I menjelaskan rapat koordinasi persiapan dan evaluasi tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Tahun 2022 tersebut.

“Dalam Pilkades serentak ini, kewenangan yang di limpahkan kepada panitia pemilihan yang ada di desa sifatnya Independen yang di pilih dari masyarakat desa melalui BPD yang mampu untuk melaksanakan Pilkades dan tanpa intervensi,” Jelasnya.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar Buka Acara Musik Tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo

Dirinya berujar, kewenangan PPS mutlak menetapkan pemilihan kepala desa. Untuk tahapan Pilkades, kita sudah melaksanakan pembentukan PPS dan melaksanakan sosialisasi.

“Untuk menghadapi persiapan tanggal 21 Desember 2022 ini, tentu ada persiapan yang harus kita laksanakan, seperti mengatur siapa saja panitia pemantau dari Kabupaten yang akan melaksanakan pemantauan Pilkades serentak ini,” Katanya.

BACA JUGA  Truk Fuso Patah As di Tanjakan Kembang Seri, Jalan Lintas Jambi - Bungo Macet Total

Tidak hanya itu, juga segala persiapan seperti pencetakan kartu surat suara, penyiapan kotak suara, agar dilakukan dengan baik. Sehingga pendistribusian logistik ke setiap desa berjalan dengan baik.

Diketahui Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2022 ini akan dilaksanakan pada 21 Desember 2022 mendatang yang diikuti sebanyak 9 Desa di seluruh wilayah Kecamatan Marosebo Ulu. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pelantikan Ketua TP-PKK Desa. Ketua 1 PKK Batanghari Sebut Penting Nya Membina Remaja

Daerah

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Pagar Puding Tebo

Berita

UMKM Milenial Launching, Al Haris Serahkan Kartu UMKM Milenial

Bungo

Deni Irawan, Sekretaris LBH RI Tawarkan Solusi Ini Untuk Pengolahan Eks IUP PT NTC

Berita

Peduli Masyarakat, Hengki Tornado Dorong Djokas Siburian Maju DPD RI

Daerah

Peringatan HUT SMP Negeri 1 Sungai Penuh Ke-76 Meriah

Breaking News

Ramai Tudingan Miring, Advokad Koboy Deni Irawan Tegaskan PT KBPC Tak Pernah Menambang Illegal

Batanghari

Camat Marosebo Ulu Sampaikan Hal ini, Di Saat Pelantikan TP-PKK Desa.