Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 24 November 2023 - 16:20 WIB

Senam Rentak Kudo Warnai HUT Kabupaten Batanghari Ke 75

BATANGHARI – Ketua PKK Kabupaten Batang Hari yang di Wakili, Oleh Wakil Ketua Pokja II, Ibu Suryati Siyaningsih, SE Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Langsung Acara Lomba Senam Rentak Kudo Dalam Rangka Ulang Tahun Kabupaten Batang Hari ke-75 Tahun 2023, pada Jumat (24/11/23).

Tari rentak kudo adalah tarian tradisional khas Masyarakat Kerinci yang menghentak-hentakan kaki ke tanah seperti kuda. Untuk merayakan hasil panen Masyarakat, rentak kudo juga kerap ditarikan sebagai tarian untuk doa kepada Tuhan agar menurunkan hujan.

BACA JUGA  Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

“Kegiatan lomba yang kita laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Batang Hari ke-75 Tahun 2023,” Katanya.

BACA JUGA  Keluarga Besar SMPN 27 Batanghari Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Berbagai kegiatan telah dan masih dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari, salah satunya senam Rentak Kudo ini.

“Kami bersama Pemerintah Kabupaten Batang Hari tentunya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan Positif seperti ini, sebagai wujud nyata kita bersama untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat, terutama dalam menggaungkan dan membudayakan olahraga bagi Masyarakat Kabupaten Batang Hari,” Tuturnya.

BACA JUGA  Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Kategori Madya KLA Tahun 2023

Turut hadir Ketua Kormi Kabupaten Batang Hari Ibnu Satria Ramadhan, ST, Danramil Muara Bulian, Kepala Lapas LPKA, Kepala Lapas LP Bulian, Pengurus PKK, Ibu Persit Koramil Muara Bulian, Ibu Ketua Bhayangkari Polres Batang Hari, Unsur Forkopimda, Para peserta senam Rentak Kudo tingkat OPD se-Kabupaten Batang Hari.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemkab Batanghari Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru Hijriyah

Berita

Walikota Ahmadi Zubir Lantik 17 Kepala Desa Terpilih Periode 20023-2029

Daerah

Dinkes Kerinci Buka Pertemuan Publikasi Data Stunting Tahun 2022

Batanghari

Cegah Stunting, Pemdes Sungai Lingkar Salurkan Bantuan Sembako

Batanghari

Urai Kemacetan di Batanghari, Polsek Tembesi Turun ke Jalan

Batanghari

Siswi SMP Tewas Usai Berkelahi, Kapolsek Marosebo Ulu Kunjungi Sekolah

Kriminal

Cinto Kottama : 3 Pelaku Pembacokan Siswa SMAN 4 di Sarolangun Serahkan Diri Ke Polres Sarolangun

Batanghari

Sudah Viral! Akhirnya Pemerintah Dirikan Tenda Pengungsian di Marosebo Ulu