Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Daerah / Mahasiswa

Minggu, 26 November 2023 - 19:41 WIB

Seminar dan Pelantikan PW PMMBN Jambi Berjalan Sukses

JAMBI – Pengurus Wilayah Pergerakan Mahasiswa Moderasi Beragama dan Bela Negara (PMMBN) Jambi menyelenggarakan kegiatan seminar dan pelantikan, pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan tersebut bukti keseriusan Pengurus Wilayah dalam menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama pada Perguruan tinggi umum se Provinsi Jambi.

“Melalui wadah ini kita yakin kadamaian dan ketentraman dalam bernegara bisa kita ejawantahkan bersama,” Ujar Muh. Alfin Muarif Ketum PMMBN Jambi.

Dikatakan Muh. Alfin Muarif, Organisasi ini emang baru, tapi bukan berarti membuka poros baru, melainkan menjadi poros Tengah yang moderat.

Organisasi ini di dirikan bukan untuk satu entitas tertentu, malainkan untuk merangkul semua golongan agama, ras dan suku sebagai wujud dari implementasi 4 nilai moderasi beragama, Komitmen kebangsaan, Anti kekerasan, Toleransi dan adaptasi terhadap budaya lokal.

BACA JUGA  Tiba di Jambi, Forkopimda Sambut Elan Suherlan Kajati Jambi Yang Baru

“Organisasi PMMBN bukan organisasi yang kaku, organisasi PMMBN harus memberikan Kebebasan kepada para kader dalam merdeka berfikir, bertindak dan berproses, namun tentu tetap dalam koridor yang moderat,” Ucapnya.

Pmmbn Jambi juga harus menyesuaikan perkembangan zaman dan mampu menjawab tantangan-tantangan masa depan demi mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Saya sangat yakin dengan PMMBN, walaupun baru dan terbilang masih organisasi umur jagung, tapi yakinlah pmmbn Jambi akan menjadi pembeda diantara organisasi kemahasiswaan yang sudah lama eksis,” Cetusnya.

BACA JUGA  Walikota Drs Ahmadi Zubir Kukuhkan Organisasi WIM

“Karena tantangan kita ialah mengembalikan marwah organisasi sebagai kawah candradimukanya ilmu dan menjawab perspektif mahasiswa yang menganggap organisasi sudah tidak relevansi dengan sebuah karya dan progres kebermanfaatan,” Tambah Ketum PMMBN Jambi.

Sementara itu, Ketua Panitia Dinas Setyo Budi mengungkapkan bahwa Pergerakan Mahasiswa Moderasi Beragama dan Bela Negara ini merupakan organisasi baru di Provinsi Jambi.

Dirinya pun berbangga karena bisa ikut berpartisipasi dalam proses adanya pergerakan tersebut khususnya untuk mahasiswa-mahasiswi Jambi.

BACA JUGA  Hasil Keputusan Sidang Adat Desa Sengkati kecil Menuai Polemik

“Saya sangat bangga karena bisa menjadi ketua penyelenggara acara pelantikan dan seminar PMMBN Jambi,” Ucapnya.

Dimas Setyo Budi yang tak lain mahasiswa Fakultas hukum UNJA juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara pelantikan dan seminar PMMBN ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan kegiatan ini, dan saya mengucapkan selamat kepada ketua umum PW Jambi dan segenap pengurus yang telah dilantik semoga bisa membawa PMMBN Jambi sesuai dengan ad/art,” Harapnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Berawal Cekcok, Seorang Warga Tembesi Batanghari Nyaris Tewas di Bacok Tetangga

Batanghari

Pemdes Sungai Puar Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah

Batanghari

Semarakkan HUT RI, Pemdes Terusan Adakan Berbagai Lomba

Tanjabbar

Pekerjaan Pengerasan Jalan Desa Sungai Penoban Diduga Mark Up

Batanghari

Sekda Batanghari Didampingi Camat Salurkan Sembako Bencana Banjir di Marosebo Ulu

Breaking News

Tikungan S Berdarah !! Dua Pemuda Tewas Dibawah Kolong Truk.

Daerah

Perumda Tirta Sakti Mampu Menyumbang PAD dan Mewakili Provinsi Jambi Ke Tingkat Nasional

Batanghari

Bupati Batanghari Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun Anggaran 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi