3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Kamis, 4 Mei 2023 - 14:34 WIB

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Ke Desa Purwodadi.

TANJABBAR – Dalam rangka pelaksanaan Monitoring dan evaluasi pasca lomba desa tahun 2021 sekaligus peresmian desa pencak silat Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi yang dilaksanakan di gedung petro Mandala. Pada Kamis pagi (4/5/2023).

Turut hadir Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, Direktur Evaluasi Pengembangan Desa Kemendagri, Asisten Administrasi Umum, OPD terkait, Anggota DPRD Provinsi Jambi Mohd Rendra Usman, Anggota DPRD kabupaten Tanjabbar Arpin Siregar, Camat Tebing Tinggi, Kades se-Kecamatan Tebing Tinggi.

Acara di awali dengan atraksi dari perwakilan perguruan silat, di antaranya, perguruan Setia Hati (SH), Pagar Nusa (PN), Ikatan perguruan kera sakti (IPKS), Asad dan BI.

BACA JUGA  Muhammad Balyani Lirik DPRD Provinsi Jambi Demi Perhitungkan Kesempatan Kerja Bagi Putra - Putri Daerah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di tahun 2022 lalu melalui Desa Purwodadi mendapatkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari pemerintah pusat atas prestasinya menjadi juara 1 Regional Sumatra.

Dalam sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir.H. Agus Sanusi, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Dalam Negeri karena telah mempercayai Desa Purwodadi sebagai juara 1 Regional Sumatera Tahun 2022. Kedepannya ia berharap Desa Purwodadi bisa menjadi desa percontohan atau Lab Site bagi desa lainnya, yang ada di Indonesia.

BACA JUGA  Kordinator Motivator Tangguh: Program TMMD ke-115 Dapat Meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)

Selain itu, untuk menggali potensi yang ada di Desa Purwodadi, Bupati Tanjung Jabung Barat berharap adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat serta unsur terkait.

Dikesempatan yang sama, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi saat bacakan sambutan Gubernur Jambi sangat
Mengapresiasi upaya yg telah dilakukan dan dikembangkan desa purwodadi, untuk itu diharapkan kepada kita semua agar dapat mensupport, dan kepada desa lainnya diharapkan dapat sama-sama belajar untuk mengembangkan potensi yg ada.

BACA JUGA  Tim Sepak Bola Tanjung Jabung Barat Optimis Juara Di Piala Gubernur Cup 2023.

Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri mengatakan, Desa Purwodadi jangan berbesar hati dan terus selalu mengembangkan setiap potensi yg ada di desa, karena kita harus yakin bahwa Maju nya desa adalah cikal bakal maju nya Negara dan Pemerintah Pusat akan selalu mensupport program program yang dikembangkan oleh Desa Se Indonesia.

Acara diakhiri dengan pengukuhan pengurus Desa Pencak Silat dan penandatanganan Prasasti Desa Pencak Silat Desa Purwodadi serta mengunjungi Stan UMKM Desa Purwodadi oleh Bapak Dirjen Bina Pemdes, Sekda dan Kadis P3AP2 Provinsi Jambi. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

SMK Negeri 6 Tanjab Barat Kangkangi Surat Edaran Kadisdik Provinsi Jambi

Batanghari

Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam

Berita

Dampak Kenaikan BBM, Kapolda Jambi Bagikan Ribuan Sembako

Berita

Gunakan Dana Swadaya Masyarakat, Turnament Volly Ball Laskar Umea Cup 1 Berjalan Sukses

Berita

Jam Kerja Kantor Camat Mersam Sepi, Ruangan Kerja Dikunci Gembok

Berita

Limbah PT Asian Agri Diduga Cemari Sungai Rengas Hampir 3 Tahun

Daerah

Terpantau !! Ada Perusahaan Di Tanjabbar Menyulap Hutan Menjadi Kebun Kelapa Sawit

Berita

PKS Amankan 5 Kursi DPRD Provinsi Jambi, 1 Kursi Untuk Dapil 6