Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 28 September 2022 - 22:42 WIB

Sebanyak 950 Kuota PPPK Di Kabupaten Batanghari, Bupati : Ini Adalah Peluang Besar Bagi Tendik Non ASN

BATANGHARI – Bertempat di serambi rumah dinas Bupati Batanghari, M Fadhil Arief menyambut pertemuan para guru – guru Non ASN kabupaten batanghari tahun 2022 tahap II, Rabu (28/09/2022).

Guru honorer dan ketenaga pendidikan (Tendik) diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), termasuk Kabupaten Batanghari yang mendapat kuota sebanyak 950 formasi tenaga pendidik untuk seleksi pegawai pemerintah dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 2022.

Kuota formasi yang disetujui BKN itu lebih sedikit dari yang diusulkan Pemkab Batanghari yang berjumlah 1.339 formasi.namun, alokasi tersebut diketahui paling besar dibanding kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Hari Bela Negara Ke 75, Kadis Kominfo Sabet Penghargaan

Dalam sosialisasi terkait formasi yang diterima pemerintah daerah bersama ratusan guru non ASN dari tingkat TK, SD dan SMP se-Batanghari, Bupati Muhammad Fadhil Arief menyampaikan kuota PPPK untuk Kabupaten Batanghari yang disetujui BKN sebanyak 950 formasi tenaga pendidik.

Saya ingatkan kepada guru tenaga non ASN untuk melengkapi syarat dan ketentuannya. Jangan sampai lalai, ini kesempatan yang diberikan pemerintah untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Fadhil Arief usai memberi arahan kepada guru tenaga non ASN yang hadir.

BACA JUGA  Surprise Dari Berbagai Pihak, Koramil 415-02/Mersam Ungkapkan Ini.

Fadhil Arief sangat mengetahui perjuangan guru non ASN atau honorer ini sangat panjang, dengan adanya kebijakan ini dimohon untuk dimanfaatkan.

“Ini merupakan peluang besar menurut saya untuk guru Non ASN yang ada di kabupaten batanghari,agar bisa meraih jenjang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)”Ujar Bupati.

Tentu Bupati berharap kerja keras ini tidak boleh berhenti di sini saja, tapi bagaiamana semua formasi yang didapat terisi, jangan sampai kuota yang diberikan nanti tidak terisi penuh.

BACA JUGA  Keluarga Besar SMPN 27 Batanghari Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

“Nanti akan ada penilaian, pertama syarat administrasi yang terpenuhi sesuai arahan aturan yang dibuat pemerintah pusat dan penilaian kinerja, yang dilakukan oleh kepala sekolah, pengawas dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Nanti akan terukur apa yang mereka ajarkan selama ini bakal ketahuan,” kata bupati.

Bupati meminta Tim Penilai atau Panitia Seleksi Daerah (Penselda) jujur sehingga nanti guru akan mengetahui posisinya ada di mana. (Selly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Senam Rentak Kudo Warnai HUT Kabupaten Batanghari Ke 75

Breaking News

MANTAP!!! SATRESNARKOBA TANJABBAR BERHASIL MENGGAGALKAN TRANSAKSI SHABU SEBERAT 1 KG LEBIH DI PELABUHAN DAGANG TUNGKAL ULU

Berita

Gemasaba Jambi Gelar “NGOPI” Ngobrol Pintar, Digitalisasi : Harapan atau Ancaman?

Batanghari

Inspektorat Batang Hari Di Periksa Jaksa

Batanghari

Emak-emak di Marosebo Ulu Nyatakan Dukungan Untuk Irwanto Caleg DPRD Batanghari

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Bantu Mushola Ikhwatul Muslimin dan Majelis Taklim

Berita

Sekjen DKN Garda Bangsa Bro Odi Sebut, Garda Bangsa Merupakan Tulang Punggung dan Penerus Cita-cita PKB

Berita

Ngerii !! Rehabilitasi SD Negeri 051/V Merlung Pantas Dipertanyakan