Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita

Jumat, 16 September 2022 - 11:25 WIB

Sebanyak 10 Bintara Dilakukan Pemasangan Baret Oleh Ditpolairud Polda Jambi

JAMBI – Ditpolairud Polda Jambi menggelar upacara pemasangan baret Bintara Remaja dan pembinaan tradisi di Mako Ditpolairud Polda Jambi, pada Jumat (16/9/2022).

Sebanyak 10 Bintara Remaja mengikuti upacara pemasangan baret dan pembinaan tradisi yang dipimpin Direktur Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan saat ini organisasi Ditpolairud Polda Jambi telah mendapatkan tambahan kekuatan personel sebanyak 10 orang bintara remaja serta 16 personel bintara dan tamtama yang sudah berdinas di Polairud Jambi.

BACA JUGA  Hasil Akhir KPU-M Keliru !!!, Pasangan Firdaus-Sofyan Ungguli Real Count Final Versi LPTIK UNJA

“Tentunya dengan adanya penambahan personel ini jajaran korpolairud khususnya ditpolairud Polda Jambi semakin bertambah kuat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bintara remaja ini diharapkan dapat menjadi personel polairud yang mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang bhayangkara airud maka sudah sepantasnya harus dilaksanakan kegiatan pembinaan tradisi ini.

Dirpolairud menjelaskan kegiatan bintara dan orientasi telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan yang mana para peserta telah mendapatkan pengetahuan tentang tupoksi polairud baik itu tentang tata cara penyidikan, ilmu perkapalan, SAR, menyelam serta pengetahuan lain yang tidak didapatkan di polisi tugas umum.

BACA JUGA  Batang Pisang Jadi Perahu Darurat Saat Ratusan Rumah Terendam Banjir di Peninjauan

“Pembinaan tradisi dan orientasi dilingkungan ditpolairud polda jambi ini merupakan suatu tradisi yang turun temurun kita laksanakan bagi setiap anggota yang baru ditempatkan pada ditpolairud polda jambi ini, yang bertujuan membentuk jiwa korsa, rasa memiliki, membentuk disiplin dan membangun jiwa kebersamaan antar rekan dan hierarki kepada senior,” jelasnya.

Michael menuturkan anggota Airud sangat dituntut kedisiplinan dalam setiap melaksanakan tugas terlebih pada saat bertugas sebagai ABK kapal. Pada saat melaksanakan tugas di kapal sangat dibutuhkan fisik yang prima serta harus menguasai pengetahuan ilmu kelautan yang akan menjadi bekal pada saat melaksanakan tugas di kapal polisi.

BACA JUGA  Pemdes Muara Ketalo Ikut Meriahkan HUT-RI ke-77 di Tebo Ilir

“Semoga Bintara Remaja ini menjadikan peserta bintara sekalian sebagai anggota kepolisian perairan dan udara yang handal, profesional, bermoral, patuh hukum serta mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tandasnya.

Usai upacara pembaretan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat hingga foto bersama PJU dan personel Ditpolairud Polda Jambi serta Bintara Remaja.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Diterjang Hujan Angin, Rumah dan Kendaraan Warga Buluh Kasab Rusak Parah

Batanghari

Seorang Warga Marosebo Ulu Kesalkan Pemblokiran Sepihak Oleh Bank BRI

Berita

Pelangsir di SPBU Tebo Ilir Merajalela, APH Tutup Mata

Berita

SMAN 7 Batanghari Bagikan Topi dan Dasi Bekas, 3G Production: Itu Tidak Benar

Berita

Politisi PPP Tegaskan PNS Jangan Cawe-cawe Politik Praktis, Konsekuensinya Keras!

Batanghari

Oknum Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Belum Kembalikan Uang Temuan Inspektorat dan Aset Sekolah

Berita

Pelangsiran BBM Subsidi di SPBU Rantau Puri Tak Tersentuh APH

Berita

PKS Amankan 5 Kursi DPRD Provinsi Jambi, 1 Kursi Untuk Dapil 6