3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Batanghari / Breaking News / Kriminal

Rabu, 8 Maret 2023 - 08:30 WIB

PT. KSJ, Perusahaan Batu Bara, Serobot Kebun Karet Masyarakat. Hingga Warga Ini Dirugikan Ratusan Juta Bahkan Milyaran Rupiah.

Inspirasijambi.com

Bantang Hari – PT KSJ diduga sengaja melakukan penyerobotan lahan perkebunan karet milik warga di Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi.

 

Penyerobotan lahan kebun karet yang di lakukan PT. KSJ diketahui untuk pembuatan jalan perusahaan nya.

 

Diketahui, PT. KSJ bergerak dibidang tambang batu bara. Saat alat berat milik perusahaan tersebut melakukan aktivitas dikebun karet milik Nunung, pekerja dari perusahaan tersebut sudah di ingatkan oleh warga lainnya, untuk melakukan perundingan terlebih dahulu kepemilik kebun. Namun pihak perusahaan tersebut tidak mau mendengarkan hingga perbuatan perusahaan ini merugikan pemilik kebun.

BACA JUGA  Update ! Info Sistem Kelistrikan UP3 Jambi

 

Warga setempat atas nama Juhal sebelumnya sudah melakukan penyetopan aktivitas alat berat PT KSJ di kebun Nunung. Juhal meminta perusahaan jangan membuat kegaduhan. Namun PT. KSJ tetap saja melakukan penumbangan kebun karet setelah Juhal tidak berada di lokasi lagi.

 

Tampak dilokasi, batang karet dirobohkan dan di tengah kebun karet sudah terlihat jalan baru.

BACA JUGA  Catat! Rabu Malam Ustadz Solmed Akan Hadir di Sungai Rengas Marosebo Ulu

 

Akibatnya, Nunung selaku pemilik kebun harus kehilangan ratusan bahkan mencapai ribuan batang karet siap panen hingga menanggung kerugian ratusan juta rupiah.

 

” PT. KSJ menyerobot kebun saya bang. Perusahaan itu membuat jalan di tengah kebun saya dan tanpa sepengetahuan saya ” ujar Nunung saat ditemui di kediamannya. Pada Selasa (7/3/2023).

 

Diketahui Nunung telah melaporkan peristiwa tersebut kepihak yang berwajib.

 

” Persoalan ini sudah saya laporkan ke Kapolsek Resor Batin. Saya minta ke Adilan atas perampasan kebun saya ” sebut Nunung.

BACA JUGA  Polisi Bekuk Sendikat Penipuan Pinjaman Bank Bermodus ASN Palsu

 

Di sisi lainnya, Kanitreskrim IPDA. Ariza Ariel Wibi, SH. Saat dikonfirmasi mengatakan ” ini lagi dikonfirmasi bang ” jawab nya singkat.

 

Atas peristiwa tersebut, diharapkan Bupati Batang Hari ambil sikap tegas dan pembelaan terhadap masyarakat agar masyarakat batang hari terlindungi dan hak-hak warga tidak dirampas, seperti yang terjadi terhadap kebun karet Nunung.  (Az.pjs/..)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam

Batanghari

Liga Kelas SMANJU CUP III Resmi Ditutup

Batanghari

Sijago Merah Mengamok ! Satu Rumah Warga Di Kelurahan Simpang Sungai Rengas Jadi Korban.

Batanghari

Aktif Bergotong Royong! Arbianto Kades Sungai Puar Dikenal Sebagai Kades Teladan

Breaking News

Anak Muda Dari Muaro Bungo Di Kabarkan Hilang, Jika Menemukan Harap Hubungi No Keluarganya

Batanghari

Pemkab Batanghari Mengadakan Kegiatan Pekan Raya Batanghari Tangguh

Batanghari

Begini Penyampaian Asintel Kejaksaan Tinggi Jambi, Saat Berkunjung Ke Muara Tembesi.

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Resmikan Rumah BSPS Di Desa Kehidupan Baru Kecamatan Maro Sebo Ilir.