3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Daerah / Tanjabbar

Jumat, 27 Januari 2023 - 20:53 WIB

Polres Tanjabbar Gerak Cepat Tanggapi Pemberitaan Media Reformasi Bangsa Tentang PT. CKT

 

27.Januari .2023

 

Tanjab Barat,RBO –  Lagi-lagi sikap dan kinerja Polres Tanjab Barat patut diajungi jempol. Pasalnya,  Polres Tanjab Barat dibawah kepemimpinan AKBP Padli., S.H. S.I.K. M.H langsung bergerak cepat ketika mendapat laporan tentang pemberitaan Terdata PT Citra Koprasindo Tani (PT CKT) melakukan penanaman kelapa sawit di atas kawasan Cagar Alam, oleh PT CKT

 

Hal ini dibenarkan oleh Aktivis  Tim Aliansi Jurnalis Wartawan Tungkal Ulu Jul Hendri  dikonfirmasi Jumat (27/01/2023).

 

Dijelaskan beliau, ketika Tim kami datang ke Polres Tanjab Barat sekitar pukul 11.00 WIB untuk memenuhi klarifikasi pihak Polres Tanjab Barat pertama sekali meminta penjelasan terkait berita  dan langsung direspon dan sesegera mungkin untuk cek titik Lokasi dan titik koordinat.

BACA JUGA  Tiba Di Jambi, Danrem 042/Gapu Kol Inf Rachmad Disambut Hangat Jajaran KOREM 042/Gapu

 

 

“Awalnya Tim Aliansi Jurnalis Wartawan Tungkal Ulu sekitar Jam 11.00 WIB hadir di Mako Polres Tanjab Barat langsung di sambut Oleh KBO Reskrim Iptu Epy Koto, S.H., M.H. di Mako Polres Tanjab Barat untuk memberikan keterangan serta data yang di perlukan guna proses tindak lanjut dari pemberitaan Media Reformasi Bangsa tentang PT. CKT yang diduga melakukan penanaman Kelapa Sawit di atas kawasan Cagar Alam.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Berhasil Naikkan UHC dari 82,27 % Menjadi 96.66% untuk kepesertaan Jaminan Kesehatan

 

Dirinya berharap dan menyakini, Polres Tanjab Barat yang di pimpin oleh AKBP Padli, S.H , S. .I.K ,M.H akan sesegera mungkin menindak lanjuti pemberitaan dari Media Reformasi Bangsa tersebut  27 Januari 2023,” terangnya.

 

 

Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli,  S.H., S.I.K., M.H. bersama KBO Reskrim dan Kanit Tipiter Polres Tanjab Barat Ipda Hazel Arisandi, S.T.rk, M.H. mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dg pihak BPN Tanjab Barat dan BKSDA Propinsi terkait berita tersebut dan

akan turun langsung ke lokasi bersama narasumber berita untuk menunjukan lokasi yg termasuk dalam Cagar Alam  apakah lokasi tersebut benar dikuasai perusahaan PT CKT atau sdh di serahkan kepada masyarakat dalam pengelolaan nya  krn sebelum nya tahun 2022 dari Kanit tipidter pernah diminta mendampingi oleh pihak Mabes ke lokasi yg dimaksud namun proses selanjutnya tidak mengetahui sejauh mana ,” tegas Kapolres.

BACA JUGA  Peduli Ditengah Kenaikan BBM, Kapolsek Tebo Tengah Ilir Bagikan Sembako

 

Tim Aliansi Jurnalis Wartawan Tungkal Ulu akan mengkoordinasikan ke Narasumber untuk menentukan waktu pelaksanaan tinjau lokasi Cagar Alam tersebut dan akan memberikan informasi secepatnya kepada pihak Kepolisian Polres Tanjab barat. (..)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Aktivitas Drilling Di Batanghari Lagi-Lagi Menelan Korban.

Batanghari

Jelang Pilpres 2024, “Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden”

Batanghari

Batang Hari Terbaik Dalam Sistem Pencegahan Korupsi Se-Provinsi Jambi

Batanghari

Bupati Batanghari Buka Bimtek Transisi PAUD Ke Sekolah Dasar

Batanghari

Sekda Hadiri Sosialisasi GNPIP Kabupaten Batanghari

Batanghari

Semarak HUT RI ke-77, Lomba Joget Balon Diikuti Para Kades Marosebo Ulu Beserta Istri

Batanghari

Sambut HUT RI Ke-78, Pemkab Batanghari Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Breaking News

DIDUGA KUAT PASAR PELABUHAN DAGANG DI JADIKAN TEMPAT PENIKMAT SHABU