Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Breaking News / Tanjabbar

Minggu, 19 November 2023 - 18:57 WIB

Personil Kodim 0419/Tanjab Gagalkan Upaya Sindikat Penggelapan Mobil.

TANJABBAR -Personil Kodim 0419/ Tanjab melakukan upaya Penggagalan sindikat pencurian/penggelapan 1 unit mobil jenis Pajero di Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (19/11/2023).

Kejadiannya sekira Pukul 09.00 WIB Piket Koramil 419-02/TU mendapat Informasi dari Danramil 419-02/TU Kapten Inf Boimin satu unit mobil yang diduga hasil pencurian/ penggelapan yang akan melintasi wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Untuk Jenis Kendaraan Mitsubishi Pajero Sport Warna  Silver metalik dengan Plat asli BG 1327 OG dan menggunakan Plat palsu terpasang BG1732 EH.

“Dimana mobil tersebut dari hasil tracking GPS yang masih ada di mobil tersebut sedang bergerak dari arah Jambi – Pekan baru dan melintasi wilayah Tungkal Ulu (Koramil 419-02/TU),” ujar Dandim 0419/Tanjab, Letkol Muslim Rahim T melalui Danramil 419-02/TU Kapten Boimin.

BACA JUGA  Surat Edaran Gubernur Jambi Di Kangkangi Pelaku Usaha Angkutan Batu Bara.

Selanjutnya Piket Ramil 419-02/TU Serda Khoirun dan anggota Unit Intel Dim 0419/Tanjab Sertu Bambang dan Koptu Wadi langsung berkoordinasi dengan Piket Polsek Tungkal Ulu yang berada dijalan lintas sumatera di Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu untuk melakukan penyekatan atau penyetopan mobil tersebut.

“Penyekatan dilakukan dengan cara pemalangan jalan dengan Unit mobil dan pengaturan Lalu lintas, sekira Pukul 09.45 WIB disaat mobil melintas dan langsung di stop serta mengamankan Mobil yang di duga digelapkan beserta Terduga penggelapan mobil yang di curigai, yang di amankan oleh sebanyak 3 orang ke Polsek Tungkal ulu dan kemudian di amankan ke Makoramil 419-02/TU untuk rencana proses pengambilan keterangan awal dan Data Kendaraan termasuk terduga pelaku penggelapan,” jelas Danramil

BACA JUGA  Ketua Komisi Kejakasaan RI Berharap Pengungkapan Kasus Mangkrak, Langkah Meningkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Kejaksaan.

Pada saat penyetopan Mobil terduga penggelapan telah mengganti Plat Mobil untuk pengelabuhan dan setelah dilaksanakan pemeriksaan ditemukan Plat asli di dalam mobil tersebut.

Adapun identitas pelaku supir yankni M. Yunus, jenis kelamin Laki-Laki, tempat tanggal lahir Palembang (10-06-1993) Agama islam, Pelajar/Mahasiswa, alamat Jl Kadir TKR LRG Famili No. 21 RT/RW  019/007 Karang anyar  Gandus Palembang dan dua orang Penumpang bernama Rendi Suparman dan Krisna Dani dengan alamat palembang.

BACA JUGA  Pemerintah Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Video Kreatif BBWI Tahun 2023.

Kegiatan pengamanan terduga Pelaku dan Barang bukti Kendaraan yang di duga penggelapan selesai dalam keadaan aman.

“Untuk Tersangka dan Barang bukti sementara dilakukan pengamanan di Makoramil 419-02/TU sambil menunggu penjemputan dan penyerahan kepada Pihak Polsek tempat terlapor,” ungkap Kapten Boimin. (Wapimred)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari Raih Tiga Penghargaan.

Breaking News

Terdata Di BPN Provinsi Jambi, Kawasan Hutan Cagar Alam Dan Produksi Di Tanam Kelapa Sawit, Nurkholis Anggota DPRD Komisi l Tanjabbar Sebut, Hukum Jangan Tajam Kebawah Tumpul Ke Atas.

Breaking News

Breaking News! Mayat Bocah 5 Tahun di Sungai Batanghari Ditemukan di Desa Rambahan

Berita

Ngerii !! Rehabilitasi SD Negeri 051/V Merlung Pantas Dipertanyakan

Breaking News

Nilai Sebagai Sosok Yang Visioner, Persatuan Petani Karet Jambi Nyatakan Dukungan Terhadap Gus Imin “Untuk Presiden 2024”

Breaking News

Dinilai Kurang Tegas Berikan Sanksi Kepada PT. APL, Kadis LH Batanghari Diminta Belajar Lagi UU Cipta Kerja dan UUPLH

Berita

Kemarau Panjang!! Babinsa Bersama PT IIS Bagikan Air Bersih Ke Desa Binaan Nya.

Breaking News

Poksi III Fraksi PDI Perjuangan Serius Mendukung Pemanfaatan Ganja Medis.