Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua Sukses Digelar, MTQ Tingkat Desa Sungai Puar Resmi Ditutup Kasus Pembunuhan Syifa Di Batanghari Belum Terungkap, Masyarakat Berbondong-Bondong Galang Dana Untuk Keadilan

Home / Berita / Politik / Sungai Penuh

Jumat, 27 Oktober 2023 - 08:38 WIB

Persatuan IKTR Dukung Penuh H.Efriwandi, SE., MM. Dari Partai Golkar.

SUNGAI PENUH – Dalam daftar calon tetap (DCT) dan dilanjutkan masa Kampanye. Hingga pelaksanaan hari pemungutan suara yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang.

Para peserta pemilu diberi Kesempatan untuk menyampaikan Visi-Misi, program, dan citra diri mereka kepada publik.

Perlu diketahui profesi anggota Legislatif dinilai terhormat oleh banyak kalangan, termasuk masyarakat. Dengan mengemban peran sebagai wakil rakyat.

Anggota legislatif memiliki otoritas yang signifikan dalam menentukan roda pembangunan.

Jika melihat peran dan kedudukannya, maka tidak sembarangan Politikus yang layak duduk di posisi itu. Tentu harus ada kriteria Tepat yang diberlakukan oleh Negara dan partai Politik dalam meloloskan seseorang menjadi calon Anggota legislatif (caleg).

BACA JUGA  Potensi Kelapa Sawit Dalam Menunjang Sektor Perekonomian Tanjung Jabung Barat

Kriteria yang dimaksud Caleg harus memiliki kapasitas, wawasan luas dan kemampuan kepemimpinan yang mumpuni. Selain itu, memiliki moralitas atau Akhlaqul Karimah yang merupakan pondasi dalam mengemban amanat dari masyarakat.

Caleg juga harus punya Kemampuan finansial, kebutuhan biaya menjadi konsekuensi logis bagi calon anggota legislatif.

Biaya yang dimaksud bukan untuk menyuap masyarakat, namun untuk akomodasi kegiatan Kampanye dan Sosialisasi.

Terakhir, popularitas masyarakat jangan sampai membeli kucing di dalam karung. Untuk itu, masyarakat harus bisa memahami calon wakilnya yang hendak dipilih.

Keempat kriteria tersebut harus melekat pada caleg dan dipahami juga oleh masyarakatnya agar pemilu menghasilkan produk yang Berkualitas.

BACA JUGA  Baru Dibangun, Drainase Desa Tebing Tinggi Sudah Retak

Menurut informasi yang diperoleh awak media ini pada Kamis 26/10/2023. Masyarakat di Kota Sungai Penuh, khususnya di Persatuan Ikatan Tanjung Raya,(IKTR) Maninjau, yang sudah berdiri lama di Kota Sungai Penuh Menilai ke-empat kriteria tersebut ada di H.Efriwandi, SE., MM. Yang saat ini maju mencalonkan diri dari Partai Golkar caleg Dapil 1 dengan no urut 10.

H.Efriwandi, SE.,MM, adalah seorang pemimpin yang layak untuk di perjuangkan, karna ia dinilai sebagai kepemimpinannya baik disegi kepengurusan hingga saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Tanjung Raya, (IKTR) Maninjau, yang sudah dirasakan oleh persatuan tersebut.

BACA JUGA  SMAN 7 Batanghari Bagikan Topi dan Dasi Bekas, 3G Production: Itu Tidak Benar

Mengenal lebih dekat dari sosok H. Efriwandi, SE., MM. Adalah sebagai Orang Tua yang menjadi panutan, dikalangan masyarakat, karna H.Efriwandi,SE,MM pernah menjabat sebagai Menagemen Air Mineral ditahun, 2008-2011.

Ditahun 2011-2013 H.Efriwandi, Sempat menjadi Dosen/staf pelajar disebuah perguruan tinggi.

Serta pernah menjabat Sebagai Kepala cabang Strategis pada tahun 2014-2018. Ia juga sebagai, Sekretaris/Dewan pengurus PDAM ditahun 2018-2021.

Disegi keagamaan H.Efriwandi, dinilai sudah dipercaya sebagai Pengurus Mesjid Baiturrahman dan Sebagai Ketua serta pengurus Musholla Al-Hidayah, di Ikatan Tanjung Raya,(IKTR) Maninjau. (Merliyah)

Share :

Baca Juga

Berita

Merasa Ditipu Oleh Bank BRI Cabang Mersam, Mimin Minarni Binti Muhdi Lapor Polisi

Batanghari

Dugaan Korupsi, Pengurus Koperasi Jelutih Makmur Dilaporkan Ke Kejari Batanghari

Berita

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Acara Firewell Parade Polres Sambut Kapolres Baru

Berita

BPJN Jambi Kebut Pengerjaan Jalan Nasional, Diharapkan Pemudik Nyaman dan Aman Saat Mudik

Batanghari

Aktivitas PT Bohai Dibiarkan Oleh Pemkab Hingga Masyarakat Gaduh.

Berita

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Michigan State University Amerika Serikat

Berita

Sekjen DKN Garda Bangsa Bro Odi Sebut, Garda Bangsa Merupakan Tulang Punggung dan Penerus Cita-cita PKB

Berita

Industri Karet Membantu Perekonomian di Provinsi Jambi