Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua Sukses Digelar, MTQ Tingkat Desa Sungai Puar Resmi Ditutup Kasus Pembunuhan Syifa Di Batanghari Belum Terungkap, Masyarakat Berbondong-Bondong Galang Dana Untuk Keadilan

Home / Berita / Bungo / Daerah

Sabtu, 19 November 2022 - 17:12 WIB

Pengusaha Lokal dan BUMD Akan Kerjasama Kelola Tambang Batu Bara di Kabupaten Bungo, Gubenur Disebut Sudah Berikan Dukungan

Sekretaris LBH RI Provinsi Jambi, Deni Irawan, S.H, saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Jambi, Al Haris

Jambi – Sedikit demi sedikit, upaya Deni Irawan, Sekretaris LBH RI Provinsi Jambi, dalam mendorong pengelolaan WIUP Eks PKP2B PT NTC agar dikelola oleh BUMD mulai menemui titik terang.

Hal tersebut terungkap saat Deni Irawan dikonfirmasi awak media. Deni Mengungkap, Gubernur Jambi telah menyatakan dukungannya terkait pengusaha putra daerah yang berpengalaman dan sudah berbuat untuk menjadi mitra BUMD Bungo dalam pengelolaan batu bara blok Rantau Pandan Bungo.

BACA JUGA  Sengketa Perdagangan Indonesia dan Amerika Dalam Ekspor Udang

“Ya terkait tambang batu bara di blok Rantau Pandan, saya sudah berbicara dengan bapak Gubernur Jambi Al Haris, beliau sangat mendukung pengusaha lokal seperti bapak Syamsuddin Ibrahim, Owner PT. BRASU bekerjasama dengan BUMD dan mengelola tambang batu bara blok Rantau Pandan, Kabupaten Bungo,” kata Deny Irawan, SH.

Beliau mengatakan, lanjut Deni, Samsudin Ibrahim sudah banyak berbuat untuk Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi Seperti membangun tempat ibadah di desa dekat blok Rantau Pandan serta membantu masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA  Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov

“Itu yang di ungkapkan oleh Gubernur Jambi kepada saya, kata Deni Irawan, selaku team dari PT. BRASU,” ujar Deni Irawan.

Menurut Deni, tak dapat dipungkiri bahwa untuk mewujudkan hal itu semua, tentu BUMD harus di kelola secara profesional dengan Dirut yang telah berpengalaman dan berkompeten. Untuk itu, kata Deni, saya disini meminta kepada DPRD Kabupaten Bungo untuk segera mengevaluasi dan membenahi PT. BDMU.

“Ini dilakukan agar harapan BUMD Kabupaten Bungo dapat menyumbang PAD bagi Kabupaten Bungo,” katanya.

BACA JUGA  Bukan Romi Hariyanto, Justru Fadhil Arief Lawan Berat Al Haris

Dia pun tegas mengatakan, agar kapal ini bisa berjalan sesuai arah dan visi maka Nahkoda atau Dirut BUMD harus di gantikan dengan Dirut yang berpengalaman dan profesional di bidang ini.

“Dukungan Gubernur Jambi, agar PT. BRASU menjadi mitra kerjasama PT. BDMU selaku BUMD Bungo harus segera ditindaklanjuti oleh anggota DPRD Kabupaten Bungo, Bupati Bungo serta Masyarakat Bungo. Saya optimis Kabupaten Bungo akan berkembang dan maju jika blok Rantau Pandan bisa beroperasi kembali,” kata Deni, tegas.

Wartawan : Juan Ambarita| Editor : Sultoni

Share :

Baca Juga

Berita

Laksanakan Laporan Akhir Tahun Bumdesma Kecamatan Batang Asam Sumbang PAD Dan Serahkan CSR, Perusahaan Wajib Contoh

Batanghari

Penampilan Pencak Silat Semarakkan HUT RI ke-77 di SMAN 7 Batanghari

Berita

Sekjen DKN Garda Bangsa Bro Odi Sebut, Garda Bangsa Merupakan Tulang Punggung dan Penerus Cita-cita PKB

Batanghari

Ijazah Belum Keluar, Oknum Guru TK di Marosebo Ulu Akan Dilaporkan

Batanghari

Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Batang Hari Tahun 2023 Dihadiri Bupati Batanghari

Batanghari

HUT RI ke-78, Kecamatan Marosebo Ulu Gelar Turnamen Tenis Meja

Berita

Wabub Hadiri Pemusnahan BB Di Kejari Kuala Tungkal

Berita

Ketua Gemasaba Jambi Mengundurkan Diri, “Jauhar Madani Ambil Alih Kepemimpinan”