Koperasi Sehati Makmur Abadi Sungai Rengas Diduga Berkedok Rentenir Dandim 0415/Jambi sambut Tim The Rising Tide-A Resonance 2023 ke Titik Finish di Wilayah Kodim 0415/Jambi Tolak Relokasi Rempang Batam, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Gelar Aksi Solidaritas Ikut Meramaikan Open Turnamen Badminton, PB Arvi Turunkan Atlet Legend HUT Ke-3, Media Deteksijambi Adakan Turnamen Bola Voli

Home / Berita

Kamis, 24 Agustus 2023 - 18:39 WIB

Pengunaan Dana Bos SDN 21/I Buluh Kasab Diduga Fiktif

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Kepala Sekolah SDN 021/1 Buluh Kasab diduga kuat tilap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Hal ini tampak dari ketidak transparan pengunaan dana BOS di sekolah tersebut.

Selain tidak transparan pengunaan dana BOS, SD Negeri 021/1 Buluh Kasab, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, dikabarkan tidak ada perbaikan WC hingga WC yang rusak tidak dapat digunakan.

Kendati demikian membuat para pelajar untuk membuang hajat mau tidak mau ke sungai Batang Hari.

“Tiang Bendera dengan perbaikan WC tidak ada. Sampai anak-anak (pelajar) ke sungai Batang Hari kalau mau kencing atau BAB,” Ungkap Narasumber yang enggan namanya di publis, Pada Kamis (24/8/2023).

BACA JUGA  PELABUHAN DAGANG KEMBALI MENGADAKAN MTQ KE-8 TINGKAT KELURAHAN

Lebih lanjut sumber membeberkan ketidak transparan kepala sekolah SDN 021/1 dalam mengunakan dana BOS. Atas hal tersebut kepsek diduga kuat membuat laporan kegiatan Fiktif.

“Banyak tu (yang ditilap kepsek), yang nampak pengecatan gedung luar dalam, sudah itu beli laptop belasan juta, sampai detik ini tidak terlihat laptopnya,” beber narasumber ke awak media.

BACA JUGA  Muhammad Jaafar Tepis Kabar Burung, Dan Pastikan Darahnya Tetap Kuning.

Selain itu, apa saja yang dibelanjakan oleh oknum kepsek tersebut tidak ada yang kelihatan.

“Seberapa jumlah duit (BOS) yang di ambil kepsek setiap Triwulan tidak pernah diketahui para guru lainnya, bahkan bendahara juga tidak mengetahui dan tidak pernah pegang duit,” Tambahnya.

Sementara, saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SDN 021/1 Buluh Kasab menyatakan jika dirinya membuat laporan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Fiktif. Saya rasa saya sudah sesuai dengan anggaran yang Ado belanjakan,” Tulus Kepsek.

BACA JUGA  Dua Sepeda Motor 'Adu Kambing' di Batanghari, Satu Korban Merenggut Nyawa

Saat awak media meminta untuk melihat RAB penggunaan Dana BOS, kepsek malah terkesan menutup diri, dan hanya mengarahkan awak media untuk melihat ke dinas terkait.

“Di Dinas Ado pak, silakan minta dengan Dinas,” Ucap Kepsek Dengan Dalihnya.

Atas hal tersebut diharapkan kepihak Dinas terkait untuk benar-benar melakukan check pengguna dana BOS SDN 021/1 Buluh Kasab, agar dana yang diperuntukkan menunjang pendidikan oleh pemerintah dapat dipastikan sesuai yang diharapkan, dan tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Share :

Baca Juga

Berita

Disinyalir PT APL Buang Limbah ke Sungai, DLH Batanghari dan Polres Batanghari Turun ke Lokasi

Batanghari

Dihantam besi alumunium, wartawan Inspirasi Jambi terima kekerasan saat liputan

Berita

Jumat Curhat! Tanggapi Keluh kesah Aldi, Polsek Sampaikan Hal Ini

Berita

Camat Marosebo Ulu dan Danramil 0415-02 Mersam Terlihat Harmonis dan Mesra

Berita

“PKPU PEMIRA FH UNJA Cacat Prosedural Pembentukan”, 10 Ormawa dan Partai Mahasiswa Tolak pelaksanaannya.!

Berita

PT VAT dan Komite Melakukan Pemerataan Lahan Pembangunan di SMAN 7 Batanghari

Berita

Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi

Berita

Jadi Partai Pertama Serahkan Perbaikan Bacaleg ke KPU, Ketua DPC PKB Tebo Ungkap Kesiapan PKB Hadapi Pemilu 2024 dan Bersinergi bersama Wujudkan Pemilu yang damai dan Aman.