9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 7 September 2022 - 20:47 WIB

Pengcab JMSI Batanghari Segera Berkibar

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Setelah dikeluarkan surat mandat Nomor 08/SM/JMSI/-JBI/VII/2022 oleh Ketua Pengurus Daerah (Pangda) JMSI Provinsi Jambi, Doddi Irawan pada (23/7/2022) lalu, Sejumlah pemilik media online yang berdomisili di Kabupaten Batanghari mengelar Musyawarah.

Musyawarah Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Batanghari guna untuk membentuk kepengurusan Pengurus Cabang (Pengcab) Batanghari, Rabu (7/9/2022).

Menurut Koordinator Daerah Batanghari, Syahreddy, mengatakan ini amanah yang harus dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan JMSI Batanghari, karena bukan hanya di Provinsi Jambi saja, tapi JMSI juga kibarkan bendera JMSI disetiap Kabupaten/ Kota, termasuk di Kabupaten Batanghari sendiri.

BACA JUGA  Dikabarkan Bupati Batanghari Bakal Lantik ASN, Termasuk Camat Sore ini

“Inyaallah kita dan kawan-kawan siap mengembangkan sayap JMSI di Kabupaten Batanghari ini, sesuai intruksi dari Pusat dan Pengda Provinsi Jambi,” Jelas pemilik media Kabarjambikito.id itu.

Ia juga mengatakan, nanti nama-nama media ini akan disampaikan ke Pengda Provinsi Jambi yang akan dikirim ke Pengurus JMSI Pusat untuk di SK-kan.

“Nantinya beberapa pemilik media online akan disampaikan untuk di SK-kan, Antara lain Syahreddy (Kabarjambikito.id),¬† Gunawan Edo Wardo (Inspirasijambi.com), Rudy Siswanto (Jurnalelite.co.id), Erik Hadianata (Zonajambi.com), Hadiyanto (Lintasjambi.co.id), Nikho Kapri Fahlevi (Aone.co.id), dan Raden Suhur (Jambioke.com),” Katanya.

BACA JUGA  Aksi Bajak Laut, Perairan Laut Tanjab Timur Tidak Aman

Syahreddy menambahkan, Hasil musyawarah ini akan dikirimkan ke Pengda JMSI Provinsi Jambi untuk di verifikasi, setelah lulus verifikasi akan di SK-kan.

Lanjut Syahreddy, setelah semua nama-nama lolos verifikasi baru akan dijadwalkan acara Musyawarah Cabang (Muscab) JMSI Kabupaten Batanghari.

“Muscab akan ditentukan oleh Pengda JMSI Provinsi Jambi setelah semua media di SK-kan,” Sebut Syahreddy.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar Buka Acara Musik Tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo

Kata Syahreddy, dengan hadirnya JMSI ini memberantas penyebaran hoax melalui produk pers yang sehat dan profesional.

“JMSI menghadirkan produk pers yang berkomitmen penuh menjaga marwah jurnalisme yang sebenar-benarnya. Dan kita juga menjaga semua organisasi media maupun wartawan yang ada di Kabupaten Batanghari untuk berkolaborasi dan sama menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang menjadi dasar jurnalis dalam menjalankan tugasnya,” Tutupnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tidak diperhatikan dalam perekrutan PPPK 2022, Dua Guru Honorer di SDN 129/1 Mersam dirugikan.

Daerah

Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj Bupati Tebo

Batanghari

Bupati Batanghari Resmi Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten

Batanghari

Amir Hamzah: OPD Diharapakan Dapat Berpartisipasi Aktif Dengan Baik

Batanghari

Seorang Warga SAD Dilaporkan Tewas Tertembak di Desa Padang Kelapo

Batanghari

BBM Naik, Kapolsek Muara Tembesi Bagikan Sembako

Batanghari

Rela Panjat Pohon Demi Melihat Aksi Offroader di Tanjakan Berhadiah JAMBU#1

Batanghari

Pengukuhan Paskibra Batin XXIV Berjalan Lancar