Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Nasional

Senin, 26 September 2022 - 21:44 WIB

Penandatangan Kontrak Kerjasama Eksport Cangkang Sawit Antara Indonesia dan Jepang

TOKYO – Bukan main, baru beberapa hari lalu bercerita soal bisnis cangkang untuk pemanfaatan bio energy di Kota Jambi. Pengusaha cangkang asal Jambi, Deswan Harjo bersama sejumlah perwakilan dari Pemerintahan Indonesia sukses dalam menjalin perjanjian kontrak ekspor produk turunan sawit yakni cangkang dengan Jepang.

“Penandatangan kontrak kerjasama eksport cangkang kelapa sawit antara Indonesia dan Jepang,” kata Sekjen Apcasi, Deswan Harjo, Senin 26 September 2022 saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

BACA JUGA  Berasal dari Keluarga Sederhana, Caleg Irwanto Ingin Berbuat Lebih Kepada Masyarakat

Lebih lanjut, pria yang merupakan Sekretaris Jendral Asosiasi Pengusaha Cangkang Indonesia (Apcasi) itu mengungkap kontrak ekspor salah satu produk turunan sawit itu memiliki kontrak bernilai Miliaran.

“Ditanda tangani di Hotel Imperial Tokyo oleh 9 Perusahaan anggota Asosiasi Pengusaha Cangkang Sawit Indonesia dengan nilai kontrak 350 Milyard pertahun,” ujar Deswan Harjo, Presdir PT Bersaudara Natural Energi (BNE) itu.

BACA JUGA  Lakalantas ! Di Kembang Seri, Marosebo Ulu, Diduga Satu Orang Meregang Nyawa

Namun, sama seperti biasanya. Menurut Deswan hal yang tak kalah penting dari kontrak bernilai milliaran itu adalah sumbangsihnya terhadap pendapatan negara lewat pajak ekspor.

“Untuk pajak ekspornya bisa dihitunglah. Ya saya rasa itu bisa menjadi salah satu kontribusi kita terhadap negara, sebagai seorang pengusaha. Itu pajak sudah jadi tanggungjawab kita. Ya mohon doanya agar kedepan hubungan bisnis kita ini tetap baik, bisnis berjalan lancar dan kita bisa menambah pendapatan atau devisa negara lah, setidaknya,” katanya.

BACA JUGA  Jelang Pilpres 2024, "Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden"

Adapun acara penandatangannan kontrak tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Apcasi Dikki Akhmar, perwakilan Kedubes Indonesia untuk Jepang, Sekretaris Kementerian ESDM RI beseta sejumlah pihak asosiasi perdagangan antara Indonesia dengan Jepang. (Juan Ambarita)

Share :

Baca Juga

Breaking News

PT Bukit Kausar (PTPN 6), Di Demo Masyarakat

Berita

Polda Jambi Gelar Acara Pembinaan Personel Dalam Rangka Pencegahan Radikalisme

Breaking News

Bupati Tanjabbar Dan Bupati Tanjabtim, Bersama Gubernur Jambi Sepakat Tunda Pembahasan Batas Wilayah Sampai Pelaksanaan Pemilu 2024.

Berita

Kabar Duka! Tokoh Pramuka Kwarcab Tebo Tutup Usia.

Breaking News

PLN ULP Kuala Tungkal Perkuat Sinergi Guna Memberikan Pelayanan Dan Keamanan

Batanghari

Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari Lantik Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara

Berita

BARESKRIM POLRI UNGKAP PABRIK OLI PALSU 9 GUDANG DITEMUKAN BEROMSET Rp58,5 MILYAR PER BULAN

Batanghari

Ketua Dekranasda Batang Hari Zulva Fadhil Arief Tampil Di Fashion Show Wastra Jambi.