Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Daerah / Tanjabbar

Selasa, 16 Agustus 2022 - 00:44 WIB

Pemkab Tanjabbar Gelar Balap Becak dan Becak Hias

TANJUNG JABUNG BARAT – beberapa daerah memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 dengan berbagai perlombaan. Namun ada yang berbeda di kabupaten Tanjung Jabung barat.

Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan pada HUT RI ke-77 dan sekaligus Hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung, Jambi, dengan melaksanakan lomba balap becak, pada Senin (15/8/2022).

“Iya hari ini Pemerintah daerah menyelenggarakan Balap Becak dan Becak Hias yang diikuti 48 Peserta utusan dari 8 Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Syamsul Juhari Kadishub Tanjab Barat.

BACA JUGA  Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Untuk Lomba tadi langsung di lepas oleh Pak Bupati dari Garis Start dan Finish di Depan Rumah Jabatan Bupati.

“Jadi 8 Kelurahan mengutus 3 Tim yang masing – masing Tim berjumlah 2 orang,” jelasnya lagi.

Tujuan lomba ini sendiri sebut Kadishub selain Becak sebagai Alat Transportasi tradisional, juga lebih kepada melestarikan kearifan Lokal, karena Becak merupakan satu – satunya Alat Transportasi tradisional yang ada di Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Walikota Ahmadi Zubir Launching 4 Buku Karya SMA Negeri 1 Sungai Penuh

“Tahun 2021 Gubernur dan Pak Bupati sudah melaunching Becak wisata. Kita berharap Becak yang ada kita bina, kita lestarikan karena mungkin mereka akan kalah dengan transportasi modern,” sebutnya.

Kadishub Tanjung Jabung Barat Syamsul Juhari berharap kedepan untuk Lomba balap Becak dan Becak Hias akan ditingkatkan lagi baik dari pelaksanaan maupun hadiah bagi para pemenang.

BACA JUGA  HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Mersam Gelar Lomba Karaoke

Terpisah, Edi Warga Kelurahan Tungkal II yang satu Tim dengan Udin pengayuh Becak menjadi Juara dalam lomba balap Becak mengatakan, sangat bersyukur sudah menjadi Juara dan adanya kegiatan lomba yang diselenggarakan Pemerintah Tanjung Jabung Barat.

“Kami Warga menengah di Kuala Tungkal ini sangat bersyukur. Sebab dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kami,” ucap Edi sembari berharap untuk lomba lebih ditingkatkan lagi. (Redaksi)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Berhasil Naikkan UHC dari 82,27 % Menjadi 96.66% untuk kepesertaan Jaminan Kesehatan

Breaking News

Brakk!! Diduga Kuat Adu Kambing, Bus INTRA VS Truk Canter

Batanghari

75 Tahun Batanghari, Perubahan Pesat Ditangan Dingin Fadhil Bakhtiar

Batanghari

Bupati Batanghari Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun Anggaran 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Batanghari

Peduli Pendidikan, Bupati Batang Hari Serahkan Bea Siswa Dan Sertifikat

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Breaking News

Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.

Breaking News

Bermental Preman !! Kepala Desa Beserta Perangkat Desa Teluk Langkap Ancam Dan Aniaya Wartawan.